Pemdes Curug Wetan Tuntaskan Pembangunan Balai Desa – Video

Pemdes Curug Wetan Tuntaskan Pembangunan Balai Desa
0 Komentar

Pemerintah Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, akhirnya akan melanjutkan progres pembangunan Balai Desa setempat pada tahun 2024 ini. Pembangunan Balai Desa sempat terbengkalai saat pandemi COVID-19 melanda, karena anggaran renovasi harus dipangkas untuk penanganan COVID.

Kondisi Balai Desa Curug Wetan pada Selasa siang menunjukkan bagian belakang sudah memiliki bangunan baru, sementara bagian depan akan diratakan. Sekretaris Desa Curug Wetan menyatakan rasa syukurnya karena tahun ini dapat menggunakan dana desa untuk menyelesaikan finishing kantor Balai Desa yang sebelumnya terkesan kumuh. Sejak tahun 2023, pembangunan Balai Desa baru telah dicicil pembangunannya dua lantai, dan tahun ini diselesaikan dengan anggaran mencapai 166 juta rupiah.

Sebelumnya, pembangunan Balai Desa terbengkalai akibat pandemi COVID-19, sehingga pembangunan yang seharusnya tuntas pada tahun 2021 baru bisa diselesaikan pada tahun 2024.

Baca Juga:Soroti Nasib Fadli Rahman Yang Putus Sekolah – VideoWarga Gunung Lawu Geger Ditemukan Kakek Meninggal Dunia – Video

Untuk tahun 2024, Pemerintah Desa juga mendapatkan anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunan pendopo di lahan bekas Balai Desa lama. Anggaran dari provinsi telah masuk dalam APB-Desa dan akan segera dibangun dalam waktu dekat.

0 Komentar