Kaladama Khas Cirebon Timur – Video

Kaladama Khas Cirebon Timur
0 Komentar

Kaladama, makanan khas dari Cirebon Timur yang mirip dengan tahu gejrot, menawarkan sensasi kuliner yang unik. Dalam seporsi kaladama, Anda akan menemukan tahu, ketupat, dan perpaduan bumbu ulek bawang merah, bawang putih, dan cabai hijau yang dapat diminta sesuai selera, serta kuah yang gurih. Disajikan dalam cobek kecil, makanan ini cocok dinikmati saat siang hari.

Menurut penjual kaladama, Burhan, tahu gejrot dan kaladama memiliki perbedaan meskipun terlihat mirip. Tahu yang digunakan untuk tahu gejrot cenderung berwarna kuning dan kuahnya lebih asam manis, sedangkan kaladama menggunakan tahu berwarna coklat mirip tahu Sumedang. Ditambahkan dengan ketupat home made yang segar dibuat setiap hari, serta kuah yang terbuat dari kecap asin dan gula merah sehingga rasanya cenderung asin gurih.

Dengan harga ramah di kantong, hanya 8.000 rupiah per porsi, Anda akan mendapatkan seporsi kaladama lengkap dengan ketupat yang cukup mengenyangkan. Menurut penjual, respon masyarakat sangat baik sehingga dalam sehari kaladama ini dapat terjual hingga 500 porsi dan akan membuka cabang di Trusmi dan Sumber.

Baca Juga:Direktur RSUD 45 Tegaskan Kondisi Acep Purnama Stabil – VideoDisbudpar Terbitkan Rekomendasi Wisata Kebun Binatang Plangon – Video

Bagi Anda yang ingin mencoba kaladama, tidak perlu jauh-jauh ke Cirebon Timur karena di Jalan Fatahillah Weru, tepatnya di depan kantor KUA, sudah hadir Kaladama Cabang Asli dari Sindang Laut. Kaladama buka dari jam 9 pagi sampai habis, jadi buruan coba sebelum kehabisan!

0 Komentar