Berkuliah di Negeri Kanguru – Ini Dia 5 Universitas Terbaik Di Australia 2024 Versi QS Rankings

universitas terbaik di australia
universitas terbaik di australia/collegedunia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Australia dikenal sebagai negara yang memiliki sejumlah universitas bertaraf internasional, termasuk beberapa yang berhasil masuk dalam TOP 20 universitas terbaik dunia menurut QS Rankings untuk tahun 2024.

Dikenal sebagai “Negara Kangguru”, Australia memiliki grup institusi pendidikan elit yang dikenal dengan nama Group of Eight.

Selain itu, beberapa universitas di Australia juga merupakan bagian dari Australian Technology Network. Berikut adalah daftar universitas terbaik di Australia untuk tahun 2024 menurut QS Rankings.

Baca Juga:Mahasiswa Wajib Kesini Saat Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang ViralSimak! Inilah Daftar Universitas Perhotelan Terbaik di Dunia – Fasilitasnya Super Lengkap

1. The University of Melbourne

Peringkat pertama untuk universitas terbaik di Australia dipegang oleh University of Melbourne, yang juga menduduki peringkat ke-14 secara global.

Berlokasi di Melbourne, Victoria, University of Melbourne adalah universitas kedua tertua di Australia, berdiri sejak tahun 1853. Salah satu program andalan universitas ini adalah Hukum dan Studi Hukum.

Beberapa alumni terkenal dari universitas ini termasuk Malcolm Fraser, Mantan Perdana Menteri Australia, dan Hugh Jackman, aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Wolverine di film “X-Men”.

2. University of New South Wales (UNSW)

University of New South Wales (UNSW) menduduki posisi kedua terbaik di Australia, dengan peringkat global ke-19. Universitas ini didirikan pada tahun 1949 di Kensington, Sydney.

UNSW menawarkan program sarjana, master, dan doktoral di 9 fakultas, mencakup bidang seni & desain, ilmu sosial, bisnis, dan teknik. Salah satu alumni terkenal dari UNSW adalah Scott Morrison, mantan perdana menteri Australia.

3. University of Sydney

Di posisi selanjutnya, University of Sydney berbagi peringkat kedua terbaik di Australia dengan UNSW dan peringkat ke-19 di dunia.

Berlokasi di Sydney, universitas ini merupakan universitas tertua di Australia, didirikan pada tahun 1850. University of Sydney memiliki 9 fakultas dan sekolah yang menawarkan berbagai program pendidikan sarjana hingga doktoral.

Baca Juga:Mau Jadi Ahli Ekonom yang Berkompeten? Wajib Kuliah Disini ! Ini Dia Universitas Ekonomi Terbaik di DuniaWow! Ini Dia Universitas Terbaik Di Singapura 2024 Versi QS Rankings

Dengan lebih dari 70.000 mahasiswa, termasuk lebih dari 20.000 mahasiswa internasional, universitas ini dikenal memiliki tingkat keterampilan lulusan yang tinggi, termasuk 5 penerima Nobel dan 7 perdana menteri Australia.

4. Australian National University

Australian National University, yang terletak di Canberra, didirikan oleh Parlemen Australia pada tahun 1946 sebagai universitas riset pascasarjana.

ANU memiliki 7 fakultas yang menawarkan ratusan program studi dari berbagai bidang, dengan program unggulan di ilmu sosial seperti Antropologi, Politik, dan Sosiologi.

Sebagai pusat riset terkemuka, ANU telah menghasilkan 6 penerima Nobel. ANU juga merupakan almamater dari dua perdana menteri Australia, Bob Hawke dan Kevin Rudd, serta Boediono, mantan wakil Presiden Indonesia. Universitas ini menempati peringkat ke-34 di dunia.

5. Monash University

Monash University, yang berlokasi di Melbourne, didirikan pada tahun 1958 dan dinamai menurut Sir John Monash, seorang pahlawan Australia.

Universitas ini menawarkan enam bidang studi yang meliputi seni, bisnis & ekonomi, pendidikan, teknik, kedokteran, ilmu pengetahuan, dan hukum.

Monash berada di peringkat ke-42 secara global dan menawarkan lebih dari 200 program studi sarjana, pascasarjana, dan doktoral. Monash juga memiliki beberapa alumni terkenal dari Indonesia.

 

0 Komentar