Inilah 5 Universitas Terbaik di Italia Berdasarkan QS Ranking

universitas terbaik di italia
universitas terbaik di italia/s3.amazonaws.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu berencana untuk kuliah di Eropa, apakah kamu sudah mengetahui tentang universitas-universitas terbaik di Italia? Italia sering menjadi destinasi impian bagi banyak turis internasional karena keindahan dan kekayaan sejarahnya yang luar biasa. Keindahan itu seringkali membuat banyak orang ingin tinggal lebih lama atau bahkan melanjutkan studi di sana.

Italia menawarkan berbagai perguruan tinggi berkualitas, terutama dalam bidang seperti desain fashion. Jika kamu tertarik untuk menempuh pendidikan di Italia, pastikan untuk melihat daftar universitas terbaik di Italia menurut QS World University Rankings 2024. Simpan informasinya, mungkin salah satunya akan menjadi pilihan universitasmu!

University of Rome “Tor Vergata”

Pertama, mari kita bahas tentang University of Rome “Tor Vergata”, yang menawarkan 106 program pascasarjana termasuk gelar Sarjana, Magister, dan Satu Siklus, serta 32 program PhD. Dari jumlah tersebut, ada 18 program internasional, dengan 15 di antaranya diajarkan dalam bahasa Inggris dan 3 dalam bahasa Italia namun dengan kurikulum berbahasa Inggris.

Baca Juga:Fakta Menarik yang Perlu Diketahui! Inilah 5 Universitas Tertua di Amerika SerikatSini Aku Kasih Tahu! Inilah 5 Universitas Jurusan Psikologi di Malaysia yang Bagus dan Berkualitas

Selain itu, terdapat juga 25 program PhD internasional, di mana 22 program menggunakan bahasa Inggris dan 3 lainnya adalah program multibahasa. Universitas ini tergabung dalam EUA (European University Association), yang merupakan asosiasi universitas-universitas di Eropa.

Università degli Studi di Pavia (Unipv)

Kemudian, Università degli Studi di Pavia (Unipv) yang terletak di Italia, merupakan salah satu universitas tertua di dunia yang telah beroperasi selama lebih dari enam abad dan dianggap sebagai salah satu yang terkemuka di Eropa.

Unipv dikenal telah melahirkan banyak alumni terkenal, termasuk para akademisi ternama dan penerima Nobel Prize. Universitas ini memiliki 18 departemen yang menawarkan program pendidikan dari berbagai disiplin dan interdisipliner di semua tingkatan, dan saat ini menempati peringkat #469 di QS World University Rankings 2024.

University of Trento

Selanjutnya adalah University of Trento, yang didirikan pada tahun 1962 dan kini memiliki sekitar 16.000 mahasiswa baik lokal maupun internasional. Sebagai universitas yang muda dan dinamis, Trento menekankan pada kualitas penelitian dan pengajaran serta internasionalisasi.

Universitas ini menawarkan beragam program studi mulai dari sains dan teknologi, humaniora, hingga ekonomi dan hukum, dan saat ini berada di peringkat #429 di QS World University Rankings 2024.

University of Turin

Terakhir, University of Turin, salah satu universitas paling tua dan bergengsi di Italia, menampung lebih dari 74.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Kegiatan akademiknya tersebar di 120 gedung yang berlokasi di berbagai bagian kota Turin. Dikenal sebagai “kota di dalam kota”.

Universitas Turin mempromosikan budaya dan menghasilkan penelitian, inovasi, pelatihan, dan pekerjaan. Saat ini, Universitas Turin menduduki peringkat #364 di QS World University Rankings 2024 dan merupakan salah satu universitas terbesar di Italia yang terbuka untuk penelitian dan pelatihan internasional.

0 Komentar