Mau Jadi Ahli Hukum Terkenal? Kuliah Disini Saja! Ini Dia Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Dunia

universitas jurusan hukum terbaik
universitas jurusan hukum terbaik di dunia/www.myeducationrepublic.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mengejar gelar sarjana hukum di salah satu universitas terbaik bukan hanya persiapan untuk karir hukum, tetapi juga membuka pemahaman tentang dinamika antara individu dan negara. Tak hanya berguna bagi mereka yang ingin terjun langsung ke dalam bidang hukum, kemampuan yang diperoleh dari pendidikan hukum juga sangat dihargai di berbagai sektor lain seperti media, politik, pendidikan, dan pemasaran.

Keuntungan dari studi hukum tidak hanya terbatas pada pengetahuan hukum itu sendiri, tetapi juga meliputi pengembangan kemampuan berpikir kritis dan analisis yang mendalam, yang keduanya sangat berharga dalam membentuk karir sukses di masa depan.

Ini dia Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Dunia menurut QS World University Rankings by Subject 2023: Law & Legal Studies

Baca Juga:Kualitasnya Tidak Perlu Diragukan ! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Malaysia 2024 Versi QS RankingsIni Dia 5 Universitas Jurusan Bisnis Terbaik di Dunia – Cocok Untukmu Yang Mau Jadi Ahli Bisnis

The University of Melbourne (Australia)

The University of Melbourne (UniMelb) di Australia, dikenal sebagai salah satu fakultas hukum terkemuka di dunia, menempati peringkat ke-11 global berdasarkan QS WUR by Subject 2023. Didirikan pada tahun 1853, universitas ini telah menjadi institusi papan atas di Australia.

Saat ini, UniMelb dihuni oleh lebih dari 8.000 staf akademik dan profesional serta lebih dari 65.000 mahasiswa, dimana setengah dari mereka adalah mahasiswa internasional dari lebih dari 130 negara.

Melbourne Law School, bagian dari universitas ini, merupakan fakultas yang sangat aktif dengan dosen ahli, jaringan alumni yang kuat, dan kehadiran rutin akademisi tamu global. Fakultas ini juga dikenal dengan pusat dan lembaga penelitian terdepan, serta kerja sama dengan berbagai organisasi internasional.

Bagi yang berminat dalam program Juris Doctor di bidang hukum di UniMelb, biaya yang diperlukan adalah sekitar AUD 154.245 atau kira-kira Rp1.550.708.277.

The University of New South Wales (UNSW Sydney)

The University of New South Wales (UNSW Sydney) di Australia, terkenal sebagai pusat pengajaran dan penelitian yang mendapatkan pengakuan global. Universitas ini berada dalam 20 besar universitas terbaik dunia menurut QS WUR 2024 dan meraih peringkat ke-13 dalam QS WUR by Subject 2023 untuk hukum.

Mahasiswa hukum di UNSW dikembangkan untuk memiliki nilai, keterampilan, dan kualitas yang esensial untuk menjadi praktisi hukum yang cakap dan berprestasi. Melalui UNSW Law & Justice, mahasiswa diajak untuk mengembangkan pemahaman mendalam tentang keadilan sosial melalui pendidikan yang bersifat pengalaman.

Untuk program double degree di hukum di UNSW Sydney, biayanya berkisar antara AUD 40.080 hingga AUD 47.035 per tahun, atau sekitar Rp402.997.207 hingga Rp472.928.484.

Baca Juga:Simak Yuk! Inilah 5 Universitas Jurusan Seni Terbaik di DuniaCatat! Inilah 5 Universitas Teknik Terbaik di Dunia

King’s College London

King’s College London, di Inggris, merupakan salah satu universitas hukum terkemuka di dunia, berada pada peringkat ke-15 dalam QS WUR by Subject 2023. Termasuk dalam 40 universitas terbaik dunia menurut QS WUR 2024, King’s memiliki sejarah panjang di Inggris dengan lebih dari 23.000 mahasiswa internasional dari 185 negara dan sekitar 8.500 staf akademik.

The University of Sydney (USYD)

The University of Sydney (USYD) di Australia berdiri dengan prinsip menyediakan kesempatan pendidikan bagi semua, dan saat ini menempati peringkat ke-19 dalam QS WUR 2024. Jurusan hukum di universitas ini menempati peringkat ke-16 dunia berdasarkan QS WUR by Subject 2023.

Duke University

Duke University, yang terletak di Amerika Serikat, mendapatkan peringkat ke-29 dalam QS WUR by Subject 2023. Terkenal sebagai universitas ketujuh terkaya di Amerika Serikat, Duke memiliki 32 profesor yang termasuk dalam daftar Highly Cited Researchers oleh Thomson Reuters pada tahun 2014.

Selain itu, universitas ini memiliki keterkaitan dengan sepuluh pemenang Nobel dan tiga penerima Turing Award, menjadikannya perusahaan swasta terbesar kedua di North Carolina.

Ingin tahu berapa biaya untuk studi hukum di Duke? Biaya pendidikan di Duke University School of Law untuk tahun akademik 2023-2024 adalah USD 74.100.

Queen Mary University of London

Di sisi lain, Queen Mary University of London (QMUL) di Inggris dikenal sebagai salah satu fakultas hukum terkemuka di dunia, berada pada peringkat ke-32 dalam QS WUR by Subject 2023.

Sebagai universitas yang berfokus pada penelitian dan sudah berdiri sejak 1785, QMUL menawarkan program hukum dengan biaya GBP 27.450.

0 Komentar