3 Tips Berlibur Hemat di Wisata Populer Yogyakarta

Malioboro Yogyakarta
Tips Berlibur Murah ke Yogyakarta
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meski  sebagian wisatawan  menganggap Yogyakarta termasuk daerah yang murah, namun tidak ada salahnya  mengikuti empat tips hemat ini saat berlibur murah ke wisata populer Yogyakarta.

Karena Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang relatif terjangkau dengan berbagai fasilitas, sebaiknya Anda juga merencanakan perjalanan hemat di Yogyakarta untuk meminimalkan pengeluaran Anda.

Pada umumnya sebagian besar wisatawan yang berlibur sepertinya lupa berhemat ketika melihat oleh-oleh murah dan menu aneka hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Baca Juga:City Car Murah Harga 70 Jutaan, Design Elegan dan Fitur CanggihAnalisis Strategi Kampanye AHY Ke Cirebon, Bakar Semangat Simpatisan Partai Demokrat, Jelang Pemilu 2024

Oleh karena itu, sebelum memutuskan liburan murah ke wisata populer Yogyakarta, sebaiknya pertimbangkan juga tips finansial berlibur ke Yogyakarta.

Berikut tiga tips hemat yang bisa Anda lakukan selama berlibur di Yogyakarta.

1.Pemilihan Akomodasi  

Akomodasi merupakan hal yang penting ketika memilih liburan hemat di Yogyakarta. Setelah menjelajahi dan menikmati keindahan Kota Yogyakarta, merupakan tempat istirahat khas yang nyaman, yang tentunya membutuhkan banyak tenaga dan tenaga fisik.

Terdapat banyak akomodasi di Yogyakarta sebagai berikut. Penginapan pribadi seperti guesthouse dan homestay terjangkau, nyaman, dan lengkap.

2. Mencari Jajanan Murah

Tidak ada salahnya mencari wisata kuliner saat  liburan murah di Yogyakarta.

Apalagi kota budaya ini  dikenal sebagai surganya wisata kuliner, dengan beragam menu dan harga yang beragam.

Setelah mencoba dan puas dengan berbagai  kuliner terjangkau di Yogyakarta.

Baca Juga:Haris Azhar dan Fatia Divonis Bebas Atas Dakwaan Pencemaran Nama Baik Luhut, Peserta Sidang Langsung Teriak MenangHarga Motor Honda Terbaru, Spesifikasi Canggih dan Design Elegan

Anda juga bisa mengunjungi kampus Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota pelajar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda selama berada di Yogyakarta.

3.Pilihan Transportasi Umum

Karena Yogyakarta adalah tujuan wisata populer di Indonesia, pilihan transportasi di wisata populer Yogyakarta sangat luas.

Kota ini menawarkan beragam pilihan transportasi, mulai dari angkutan umum seperti Trans Jogja hingga mobil sewaan seperti sepeda motor

Untuk menghemat uang, penting juga untuk menentukan jenis transportasi apa yang akan Anda gunakan selama berada di Yogyakarta.

Saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta lebih memilih menggunakan jasa sewa sepeda motor.

Menyewa sepeda lebih murah dan memungkinkan Anda mengakses tempat wisata dengan cepat tanpa harus khawatir dengan kemacetan yang sering terjadi di jalan-jalan utama Yogyakarta. 

0 Komentar