Jepang Keluar Sebagai Juara Piala Asia U-23 Qatar Usai Kalahkan Uzbekistan

Jepang Juara Piala Asia U-23
Jepang Menjuarai Piala Asia U-23 Qatar 2024/AFP Jaafar
0 Komentar

RADARCIREBON.TV –  Tim Nasional Jepang berhasil menjadi juara di Piala Asia U-23 2024. Jepang mengalahkan Uzbekistan 1-0 lewat drama di injury time.

Jepang vs Uzbekistan berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Jumat (3/5/2024) malam WIB. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Uzbekistan sejatinya sangat mendominasi di paruh pertama. Tim besutan Timur Kapadze mampu bikin sembilan percobaan dengan tiga yang ke gawang dan Jepang cuma satu percobaan tanpa mengarah ke target.

Baca Juga:Jelang Semi Final Thomas Cup 2024: Prediksi Indonesia Menang Lawan China TaipeAntusiasme WAR Tiket Sheila On 7 Menggila, 40 Ribu Antri di Website Resmi Untuk Konser Bandung

Uzbekistan masih dominan di babak kedua. Berbagai serangan dilakukan, namun Jepang setidaknya bermain lebih baik kali ini.

Drama Terjadi di Injury Time Babak Kedua

Jepang mampu memimpin 1-0 lewat pemain pengganti Fuki Yamada, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Uzbekistan mendapatkan hadiah penalti di injury time akibat handball lawan. Umarali Rahmonaliyev maju sebagai eksekutor, namun mampu ditepis kiper lawan.

Tak ada gol balasan sampai laga tuntas. Jepang pun pulang sebagai juara piala Asia u-23 mengalahkan Uzbekistan.

Ini adalah kali kedua Jepang menjadi juara di Piala Asia U-23. Keberhasilan pertama Jepang pada 2016 dan itu juga terjadi di Qatar

Go Oiwa, pelatih Jepang masih ingat betul dengan pertandingan itu di mana anak asuhnya kalah dengan skor 2-0.

“Saya mengingatnya dengan jelas,” ucap Go Oiwa sebelum pertandingan melawan Uzbekistan dikutip dari Mainichi Japan.

Baca Juga:Thomas Cup China 2024: Semi Final Lawan Korea, Indonesia Bidik JuaraSpesifikasi Mewah Speaker Bluetooth Aktif Full Bass, Audio Menggelegar Fantastis

“Final tahun ini sangat berbeda, kami telah menganalisis Uzbekistan dengan cermat dan ingin mempersiapkan diri dengan baik,” sambungnya.

Hasilnya pun terbukti, Jepang berhasil memenangkan pertandingan partai final sekaligus membalas dua kekalahan mereka dalam dua edisi Piala Asia U23 atas Uzbekistan.

Sebaliknya bagi Uzbekistan, tim asuhan Timur Kapadze yang begitu dominan dan sempurna di tahun ini kembali gagal merengkuh trofi juara.

Pada tahun 2022, Uzbekistan kalah dari Arab Saudi dengan skor 2-0, dan kini dari Jepang dengan skor tipis 1-0.

Jepang menjadi tim pertama yang meraih dua gelar Piala Asia U23, sementara Uzbekistan adalah tim pertama yang runner-up secara beruntun.

 

0 Komentar