Aston Villa Terpeleset, Harapan untuk Masuk ke 4 Besar Kini Kandas Sudah Setelag Golnya Tertunda oleh Pedro

Hasil Laga Brighton vs Aston Villa
Foto: Radar Jogja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Aston Villa gagal memanfaatkan kesempatan untuk mendekat ke posisi empat besar setelah mereka kalah tipis 1-0 dari Brighton, Minggu 5 Mei. Sundulan akhir Joao Pedro menjadi penentu dalam pertandingan di Stadion Amex, striker tersebut mencetak gol tiga menit menjelang akhir setelah tembakan penalti awalnya diselamatkan oleh Robin Olsen.

Dengan Tottenham di peringkat kelima menghadapi Liverpool, Aston Villa seharusnya bisa mengamankan posisi di Liga Champions dengan kemenangan. Namun, tim asuhan Unai Emery tetap berada di peringkat keempat, terpaut tujuh poin dari Spurs yang memiliki dua pertandingan sisa, sementara Brighton naik ke peringkat ke-11.

Brighton memiliki ancaman lebih besar selama babak pertama yang penuh dengan sedikit peluang, dengan Simon Adingra melepaskan tendangan keras yang diantisipasi oleh Olsen.

Baca Juga:Hasil Laga AS Roma vs Juventus Berakhir Imbang dengan Skor 1-1, Gleison Bremer Selamatkan BianconerriDebut Emil Audero, Inter Milan Terpaksa harus Tumbang Atas Sassuolo dengan Skor 0-1

Villa, yang kehilangan Morgan Rogers karena cedera di pertengahan babak pertama, juga harus berterima kasih pada Olsen dua kali di masa injury time babak pertama. Pertama, dia menahan tendangan voli Adingra dari umpan silang Pedro, sebelum juga menggagalkan Pascal Gross dari jarak dekat.

Tuan rumah terus terlihat lebih mungkin untuk membuka kebuntuan setelah turun minum. Olsen menggagalkan Pedro, sementara Julio Enciso melepaskan tembakan yang melebar dari jarak jauh.

Brighton seolah-olah telah memimpin dalam seperempat terakhir pertandingan ketika Gross mengonversi umpan silang Igor Julio dari dalam kotak enam yard, tetapi gol itu di anulir setelah tinjauan VAR menganggap Gross berada dalam posisi offside.

Para tamu juga berhasil mencetak gol di sisi lain lapangan, meskipun bendera offside menghentikan John McGinn, yang menyambar bola setelah memantul di kotak enam yard.

Namun, pada menit ke-87, Brighton berhasil mendapatkan terobosan. Olsen berhasil menebak arah bola untuk menggagalkan penalti Pedro setelah Ezri Konsa menjatuhkan Adingra, tetapi penyerang itu tak terbendung saat menyundul bola rebound untuk memberikan kemenangan bagi Brighton.

Pedro Capai 20 Gol

Brighton datang ke pertandingan ini setelah dua kekalahan beruntun, dan berharap menghindari kekalahan ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2022.

Brighton juga telah kalah dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Villa di Liga Premier, yang bisa memastikan kualifikasi Liga Champions mereka dengan kemenangan dan kekalahan Spurs dari Liverpool.

Baca Juga:Hasil Laga Chelsea vs West Ham, The Blues Berhasil Membombardir West Ham dengan Skor Telak 5-0Hasil Laga Inter Miami vs NYRB, Lionel Messi Ciptakan 5 Assist dan Tumbangkan NYRB Dengan Skor Telak 6-2

Gross hampir membuka kebuntuan dalam penampilannya yang ke-200 di Liga Premier untuk Brighton – tembakannya dianulir setelah tinjauan VAR – menjadi hanya pemain kedua yang mencapai angka tersebut setelah Lewis Dunk.

Namun, Pedro menjadi pahlawan saat ia menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol dalam semua kompetisi dalam satu musim untuk Brighton sejak Glenn Murray pada musim 2016/17 (23 gol).

Aston Villa Kurang Tajam

Villa – yang terkejut oleh Olympiacos di Liga Konferensi Europa pada Kamis – tidak mampu memanfaatkan kesempatan mereka untuk mengamankan posisi empat besar setelah penampilan yang tidak biasa sepi di depan gawang.

Ollie Watkins telah mencetak enam gol dalam empat penampilannya terakhir melawan Brighton – jumlah tertingginya melawan satu lawan – dan telah terlibat langsung dalam delapan gol dalam lima pertandingan tandang terakhirnya di Liga Premier (enam gol dan dua assist).

Sayangnya, striker asal Inggris itu tidak mampu memanfaatkan momen tersebut dalam pertandingan di mana Villa hanya mencatat dua tembakan ke gawang.

Itu adalah jumlah tembakan terendah mereka dalam satu pertandingan Liga Premier sejak Mei 2016 melawan Newcastle United (juga dua), sementara mereka hanya mencatat jumlah tembakan yang lebih sedikit pada catatan mereka melawan Manchester United pada Agustus 2005 (satu).

Mereka seharusnya masih memiliki cukup untuk mengamankan posisi empat besar, tetapi tim Emery perlu melewati masa-masa sulit ini.

0 Komentar