Real Madrid Berhasil Juara La Liga Usai Barcelona di gilas Oleh Girona dengan Skor 4-2

Real Madrid Berhasil Juara La Liga Usai Barcelona di gilas Oleh Girona
Foto: Detik.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Real Madrid berhasil menjadi juara La Liga usai Barcelona di gilas habis oleh Girona denngan skor 4-2.

Titel juara Liga Spanyol ke-36 sukses di raih oleh Real Madrid. Pasukan Carlo Ancelotti membekap Cadiz dengan skor 3-0 pada pekan ke-34 LALIGA 2023-2024 di Stadion Santiago Bernabeu berkat gol-gol Brahim Diaz (51′), Jude Bellingham (68′), dan Joselu (90+3′).

 Dengan demikian, partai Girona vs Barcelona di Stadion Montilivi, Sabtu (4/5/2024), yang di mainkan beberapa menit setelah duel Madrid vs Cadiz, jadi krusial dalam menentukan titel juara LaLiga 2023-2024.

Baca Juga:Aston Villa Terpeleset, Harapan untuk Masuk ke 4 Besar Kini Kandas Sudah Setelag Golnya Tertunda oleh PedroHasil Laga AS Roma vs Juventus Berakhir Imbang dengan Skor 1-1, Gleison Bremer Selamatkan Bianconerri

 Andai kata Barcelona gagal menang di markas sang tetangga, Girona, maka di pastikan titel juara LaLiga 2023-2024 akan menjadi milik Real Madrid. Girona pun memberikan “bantuan” untuk Madrid.

 Mereka meremuk Barca 4-2 berkat gol Artem Dovbyk (4′), Portu (65′, 74′), dan Miguel Gutierrez (67′). Barca hanya bisa membuat dua gol via sepakan Andreas Christensen (3′) dan penalti Robert Lewandowski (45+1′).

Sadar bahwa hasil selain menang akan memastikan gelar Madrid, Barcelona menunjukkan tekad besar mereka untuk membawa pulang hasil positif dari markas Girona.

 Pasukan asuhan Xavi Hernandez unggul cepat via sepakan kaki kanan terarah sang jangkar, Andreas Christensen (3′). Usai mengontrol operan Lamine Yamal dengan dada, Christensen menghunjamkan tembakan voli ke pojok gawang Girona.

 Namun, keunggulan Barcelona hanya berdurasi sangat singkat. Tak lama setelah memulai kembali laga dari titik tengah, Girona langsung menemukan gol balasan.

Artem Dovbyk sukses menanduk masuk operan silang Ivan Martin (4′). Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Barcelona yang terus mencoba memulihkan keunggulan akhirnya menemukan gol pada menit ke-45+1. Robert Lewandowski membawa Barca unggul 2-1 via sepakan penaltinya yang mengecoh kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Baca Juga:Debut Emil Audero, Inter Milan Terpaksa harus Tumbang Atas Sassuolo dengan Skor 0-1Hasil Laga Chelsea vs West Ham, The Blues Berhasil Membombardir West Ham dengan Skor Telak 5-0

Penalti di berikan wasit setelah bek Girona, Miguel Gutierrez, tampak mengganjal pergerakan Lamine Yamal, di sekitar garis kotak penalti.

Setelah mengecek VAR (Video Assistant Referee), wasit Alejandro Hernandez Hernandez, akhirnya menunjuk titik putih. Mimpi buruk buat Barcelona lalu datang setelah laga lewat satu jam. Girona kembali menyetarakan skor via kontribusi pemain pengganti, Portu (65′).

Gol bermula dari kesalahan Sergi Roberto melepas operan ke arah belakang. Striker Girona, Artem Dovbyk, sukses meraih bola dan memberikan assist untuk Portu.

Pukulan lanjutan untuk Barca datang dua menit berselang. Operan mendatar Portu dari sisi kanan sukses di sambar oleh Miguel Gutierrez (67′). Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, tak berkutik karena bola berubah arah usai membentur kaki Jules Kounde.

Portu kian menenggelamkan Barcelona pada menit ke-75, usai menyambut operan panjang Savio dengan sepakan first time.

Komentator siaran langsung laga dalam bahasa Inggris langsung teringat oleh gol Marco van Basten di final Euro 1988 usai menyaksikan gol Portu itu. Tak ada jalan kebangkitan buat Barcelona asuhan Xavi Hernandez.

Mereka harus rela di gilas sang tetangga, Girona dengan skor 2-4 dan melihat titel juara LaLiga terbang ke tangan rival bebuyutan, Real Madrid.

Di sisi lain, Girona (74 poin) sukses naik ke posisi dua menggeser Barcelona (73), sekaligus memastikan diri lolos ke Liga Champions 2024-2025.

Susunan Pemain:

Girona (4-5-1): 13-Gazzaniga; 25-Eric Garcia, 5-David Lopez (24-Portu 65’), 17-Blind, 3-Gutierrez; 8-Tsygankov (20-Yan Couto 65’), 21-Herrera, 14-Aleix Garcia, 23-Ivan Martin, 16-Savio (11-Valery Fernandez 86′); 9-Dovbyk.

Pelatih: Michel.

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen; 23-Kounde, 4-Araujo, 33-Cubarsi, 2-Cancelo; 20-Sergi Roberto (18-Oriol Romeu 79′), 15-Christensen (8-Pedri 69’), 22-Guendogan; 27-Yamal (14-Joao Felix 83′), 9-Lewandowski (7-Ferran Torres 79′), 16-Fermin Lopez (11-Raphinha 69’). 

Pelatih: Xavi Hernandez. 

 

0 Komentar