Reuni Keluarga Besar Alumni KNPI Kota Cirebon, Bertekad Muncul Pemimpin Kota Cirebon dari Generasi KNPI

dok.ist
Foto/ Hs/ dok.ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Suasana hangatan dan kebersamaan menyelimuti acara reuni dan halalbihalal yang digelar oleh keluarga besar alumni dan purna pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon.

 

Dengan tema yang menggugah, “Merentangkan Kembali Benang Merah Implementasi Kebersamaan, Kesatuan, dan Persatuan Antar Kita”, acara ini menjadi panggung untuk mempererat tali silaturahmi lintas generasi, yang digelar di sekitar kawasan Tuparev Cirebon, (Selasa, 7 Mei 2024).

 

Sejumlah alumni dan purna pengurus KNPI lintas generasi berkumpul untuk merayakan momen berharga ini. Mereka yang telah memainkan peran penting dalam memajukan pergerakan pemuda di Kota Cirebon hadir dengan semangat yang membara.

 

Baca Juga:Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam Pelaporan SPT MeningkatBocah 4 Tahun Meninggal Akibat Terjatuh ke Sumur Sedalam 20 Meter di Bandung Barat

Ketua Pelaksana kegiatan, Amrozi AF, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi serta mempererat kebersamaan antara alumni dan purna pengurus KNPI. “Kami ingin merentangkan kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan antar kita sebagaimana bentuk cita-cita awal dibentuknya KNPI,” kata Amrozi.

 

Heri Hermawan, salah satu Alumni KNPI yang juga menjadi kandidat Bakal Calon Walikota pada Pilkada 2024 menegaskan pentingnya peran sosial dalam memajukan Kota Cirebon ke depan khusunya muncul dari KNPI. “Kita semua sepakat bahwa pemimpin Kota Cirebon harus dari KNPI salah satunya,” ujarnya.

 

Selain itu Tokoh Muda Kota Cirebon Dani Mardani, turut hadir dalam kegiatan ini, dan menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang silaturahmi, tetapi juga tentang memberikan doa terbaik bagi keluarga besar KNPI yang harus berperan dalam kemajuan Kota Cirebon. “KNPI adalah kawah candradimuka di mana calon pemimpin kader-kader bangsa dibentuk karakternya kemampuannya kemudian wawasannya,” katanya.

 

Salah satu peserta lainnya yang memiliki kepedulian untuk memberi kontribusi bagi kemajuan Kota Cirebon, Moh. Dany Jaelani, menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar alumni, purna pengurus KNPI, serta pengurus DPD KNPI Kota Cirebon. “Generasi muda hari ini perlu mengambil inspirasi dan belajar dari pengalaman para pendahulu dalam memajukan perubahan positif di masyarakat,” ungkapnya.

 

Tradisi halalbihalal menjadi momen penting dalam budaya Indonesia yang melambangkan permohonan maaf dan kesucian hati antar individu. Acara ini menjadi sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjalankan misi KNPI untuk kemajuan bangsa dan negara.

 

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti ramah tamah, sambutan dari tokoh-tokoh senior KNPI, seperti Bapak Subardi, dan para tokoh penting lainnya memberikan Suasana kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa.

 

Kegiatan ini menjadi momentum berharga bagi para alumni dan purna pengurus KNPI Kota Cirebon untuk terus bersatu dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan, demi tercapainya cita-cita bersama dalam membangun Kota Cirebon yang lebih baik dan lebih sejahtera.

0 Komentar