Perbaikan Jalan Butuh Anggaran 500 M – Video

Perbaikan Jalan Butuh Anggaran 500 M
0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon membutuhkan anggaran lebih dari 500 miliar untuk perbaikan menyeluruh di Kabupaten Cirebon sesuai dengan rencana strategis lima tahunan. Namun, karena harus membagi anggaran untuk kebutuhan lainnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) hanya mampu mengalokasikan sebesar 132 miliar untuk perbaikan jalan menggunakan APBD tahun 2024.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Cirebon, Iwan Santoso, anggaran untuk perbaikan dan peningkatan jalan sebesar 132 miliar rupiah digunakan untuk 77 kegiatan. Selain itu, dana alokasi khusus (DAK) dan Inpres Jalan Daerah (IJD) juga digunakan dengan total sekitar 35 miliar.

Dengan hanya tersedia anggaran sebesar 132 miliar, pihaknya mengalami kekurangan anggaran sekitar 400 miliar sesuai dengan rencana strategis lima tahunan.

Baca Juga:Seblak Ijo Viral Di Sosial Media – VideoMou Penanganan Sampah & Tambah Kontainer Penampungan – Video

Sementara itu, saat ini terdapat sekitar 520 km jalan yang mengalami kerusakan, terdiri dari rusak sedang sepanjang 338,78 km, rusak ringan sepanjang 99,32 km, dan rusak berat sepanjang 92,35 km. Sedangkan tahun ini, mereka hanya bisa memperbaiki panjang jalan sekitar 40 km.

0 Komentar