Sering Dijadikan Oleh Oleh Khas Kota Brebes, 4 Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh.

Foto
Foto/Telur Asin(endeus.tv)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv– Banyak dari Kita sangat menyukai teluar asin dan sering di jadikan bahan oleh oleh.

Serta Telur asin merupakan makanan khas masyarakat Tionghoa yang di turunkan hingga saat ini.

Karena banyaknya pendatang dari daratan Tiongkok pada masa lampau, telur asin menjadi populer di Indonesia dan sudah seperti salah satu makanan tradisional dari Nusantara.

Baca Juga:Mana Kesukan Kamu,4 Tingkat kematangan Daging Steak Yang Patut Kita Coba.Saat Kulineran Wajib Cobain 5 Makanan khas China Yang Cukup Terkenal dan Menggugah Selera.

Namun, di balik rasanya yang khas, tahukah kamu telur asin memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan?

Serta manfaat telur asin dan bahayanya jika di konsumsi berlebihan. Pertama-tama, akan di bahas apa saja khasiat telur asin bagi kesehatan tubuh manusia.

Daftar Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh

1. Kandungan protein yang tinggiTelur asin memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari pada telur biasanya. Dalam satu butir telur asin.

terdapat sekitar 9 gram protien yang berguna bagi tubuh sebagai sumber energi dan memperbaharui sel-sel otot dan regenerasi tubuh lainnya sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

2. Meningkatkan sel darah merahPenurunan kadar sel darah merah di dalam tubuh bisa berdampak pada penurunan kesehatan seseorang.

Dengan mengonsumsi telur asin secara teratur, Anda bisa merasakan manfaat telur asin yaitu meningkatkan sel darah merah dan juga membantu mencegah terjadinya pendarahan dalam tubuh.

3. Memelihara kesehatan tulang dan mengurangi risiko penyakit tulangKandungan fosfor dan kalsium pada telur asin dapat membantu menjaga kesehatan dan menjauhkan tulang dari berbagai risiko penyakit tulang.

Baca Juga:Awal Mulai PT SAIC General Motors Wuling Beserta Mobil Pertamanya Di Indonesia.Belum Terlambat Untuk mengatahui Promo Penjualan ‘Spreading Joy Into The World’ Pada Mobil Wuling.

Orang tua yang teratur mengonsumsi telur asin dapat terhindar dari osteoporosis.

4. Vitamin E untuk merawat kulitTelur asin memilki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit kita. Dengan adanya kandungan vitamin E ini, maka kulit kita akan menjadi lebih cerah, bersinar dan juga menjadi lebih halus.

Selain itu, dengan adanya kandungan vitamin E ini, kita akan terhindar dari berbagai gangguan pada kulit, seperti ruam, infeksi, iritasi, jamur, eksim dan penyakit kulit lainnya.

Serta Bahaya Telur Asin Jika Di konsumsi BerlebihanKandungan natrium yang sangat tinggi pada telur asin harus di hindari oleh para penderita penyakit hipertensi.

Kadar natrium cenderung terdapat pada makanan siap saji dan telur asin merupakan salah satunya.

Oleh karena itu, perlu di perhatikan konsumsi telur asin agar tidak terlalu sering dan terlalu banyak.

Demikian Informasi mengenai manfaat dan bahaya dari telur asin yang sering kita konsumsi dan di jadikan oleh oleh khas kota berebes ini.

 

0 Komentar