Revolusi Kecepatan & Kemudanan Layanan Adminduk – Video

Revolusi Kecepatan & Kemudanan Layanan Adminduk
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon telah meluncurkan program keliling layanan administrasi kependudukan di rumah dinas atau pendopo Bupati Cirebon. Peluncuran ini, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon dan Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, mendapat apresiasi dan pengakuan.

Program ini sesuai dengan proyeksi Bupati Cirebon terkait pelayanan kependudukan yang lebih mudah dan cepat. Disdukcapil Kabupaten Cirebon membuat terobosan besar dengan merevolusi layanan administrasi kependudukan, terutama di tengah masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan adminduk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai, mengapresiasi program keliling adminduk karena tim keliling adminduk yang dimiliki oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon dapat memberikan layanan hingga ke pelosok dan gang kecil menggunakan sepeda motor, yang memungkinkan kemudahan dan kecepatan layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Baca Juga:Khitanan Massal Di Desa Kedungdawa – VideoBantah Penerbitan SK Masa Jabatan Kuwu Terkait Politik – Video

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi program keliling adminduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon yang menjadi inovasi layanan adminduk. Melalui program keliling adminduk, tim layanan tinggal di desa selama tiga hari untuk menyelesaikan beragam persoalan administrasi kependudukan yang terjadi di masyarakat. Program ini bahkan dapat direplikasi oleh daerah lain.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi, menjelaskan bahwa program keliling adminduk sangat efektif dan membantu masyarakat untuk merekam dan mencetak data adminduk secara langsung. Melalui peluncuran dan pelepasan safari program keliling adminduk ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap masyarakat dapat mendapatkan kemudahan dan kecepatan dalam layanan administrasi kependudukan.

0 Komentar