Sidak Makanan Kaleng Ikan Olahan Petugas Dapati Sarden Markarel Tersimpan Di Gudang

Sidak Makanan Kaleng Ikan Olahan Petugas Dapati Sarden Markarel Tersimpan Di Gudang
0 Komentar

Sejumlah petugas dinas perdagangan dan industri kabupaten Cirebon bersama Polres Cirebon langsung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar modern sabtu siang. Satu persatu sarden kemasang kaleng ini diperiksa guna menindaklanjuti adanya pelarangan penjualan 27 merek sarden makarel oleh badan POM RI beberapa waktu kemarin.

Kendati petugas tidak menemukan sarden makarel yang beredar di sejumlah pasaran namun petugas akhirnya menemuan sarden makarel tersebut di dalam gudang yang belum sempat dikembalikan perusahaan yang bersangkutan sehingga guna menindak lanjuti kondisi tersbut dinas perdagangan berencana akan melayangan surat kepada BPOM RI dan Disperdagin Jawa Barat agar segera ditindak.

Tak hanya itu, petugas juga menemuan puluhan kemasan kaleng sarden yang rusak dan langsung menyitanya karena khawatir mengandung zat berbahaya di dalam kemasan sarden tersebut.

Baca Juga:Manfaatkan Peluang Usaha Mengolah Ikan Mata Goyang Tingkatkan Nilai EkonomisDiterjang Hujan Es Dan Angin Kencang Sejumlah Kios Pasar Rusak

Hingga kini petugas masih melakukan pengawasan ke seluruh pasar dan akan memberikan sanksi tegas dengan pasal undang undang perlindungan konsumen kepada para pedagang yang masih membandel. Masyarakat didhimbau cermat dalam berbelanja dengan memastikan tanggal kadaluarsa makanan yang hendak dibeli. (Sudedi)

https://www.youtube.com/watch?v=PIkYqmR8UjA

0 Komentar