Belum Ada Laporan Kekeringan, Pemdes Canangkan Upaya Penyaluran Air Bersih

Belum Ada Laporan Kekeringan, Pemdes Canangkan Upaya Penyaluran Air Bersih
0 Komentar

Kabar kondisi pasokan air bersih yang mulai surut di sejumlah sumur milik warga di desa Ciwaringin kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon nampak belum sampai ke pihak pemerintah desa setempat, Kamis siang. asalnya hingga saat ini pemerintah desa setempat mengaku belum mendapatkan laporan dari warga terkait kekuranggan pasokan air bersih.

Kendati demikian sekretaris desa Ciwaringin Zaenal Muttaqien mengakui kondisi pasokan air bersih di salah satu blok di desa ini mulai surut, pasalnya sejumlah sumur di 150 kepala keluarga di blok desa tersebut hanya mengandalkan serapan sumber air dari saluran irigasi sehingga secara otomotatis jika kondisi saluran irigasi surut akan berdampak pada sumur sekitar.

Ia juga memastikan jika sudah terdapat laporan dari masyarakat pihaknya akan mencanangkan upaya penyaluran air bersih yakni dengan membeli sejumlah unit mobil tanki berisi air bersih untuk dibagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Baca Juga:Kekeringan Mulai Melanda Warga Pabuaran LorNenek Malang Yang Hidup Sebatang Kara, Hidup Terlantar Di Gubuk Kecil Yang Tak Layak Huni

Sementara itu beberapa sumur milik warga di blok desa mulai mengalami surut, sehingga tidak sedikit warga yang mulai mengandalkan air dari saluran irigasi setempat untuk kebutuhan mencuci.

https://www.youtube.com/watch?v=YvNUgODrupA

0 Komentar