.

Kok bisa, Tes Ulang, Pemain Persebaya yang Positif versi LIB Ternyata Hasilnya Negatif

KABAR mengejutkan datang menjelang laga Persebaya melawan Persipura. Menurut sumber di salah satu rumah sakit di kawasan Jimbaran, Bali, ada hasil yang tidak konsisten pada tes swab PCR pemain-pemain Persebaya yang bertanding Minggu malam (6/2). Sejumlah pemain yang dinyatakan positif dalam tes PCR yang dilakukan PT LIB, ternyata negatif Covid-19 dalam tes yang dilakukan secara mandiri oleh Persebaya. Dan dua tes itu dilakukan di rumah sakit yang sama.

Tes swab PCR dilakukan oleh LIB pada Sabtu sore (5/2), sekitar pukul 17.30 WITA. Hasil tes itu keluar pada Minggu pagi. Sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif, di antaranya Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, sampai Alwi Slamat. Juga pelatih Persebaya Aji Santoso, positif.

Sample pemain Persebaya dari PT LIB itu diuji di salah satu rumah sakit yang ada di  kawasan selatan Bali.

Minggu sekitar pukul 13.00 WITA, rumah sakit yang sama menerima sample dari seluruh pemain dan ofisial Persebaya. Persebaya ternyata melakukan tes mandiri. Hasilnya keluar sore hari waktu Bali.

Sejumlah pemain yang dalam tes LIB dinyatakan positif, ternyata dalam tes mandiri yang dilakukan Persebaya negatif. Ada juga anggota tim Persebaya yang dinyatakan positif dalam tes LIB, dalam tes mandiri tetap positif.

“Atas nama Aji Santoso tetap positif dalam tes yang dilakukan pada sample 5 Februari maupun 6 Februari. Namun, untuk pemain seperti Bruno, Taisei, Arif, Alwi, dan beberapa lainnya ternyata negatif,” ungkap sumber tersebut.

Persebaya sendiri tetap berangkat ke stadion dengan merujuk pada hasil tes LIB. Karena percuma juga, Persebaya membawa Bruno, Arif maupun pemain lain yang negatif. Petugas di stadion tetap akan mengacu pada tes LIB.

Sementara itu, akibat banyaknya pemain inti yang tidak bermain karena dinyatakan positif covid-19, Persebanya harus mengakui keunggulan 0-2 dari Persipura. (*)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing