3 Rekomendasi tempat wisata Alam di Tegal

Rekomendasi tempat wisata Alam di Tegal
Rekomendasi tempat wisata Alam di Tegal
0 Komentar

Rekomendasi tempat wisata Alam di Tegal
3 Rekomendasi tempat wisata Alam di Tegal

RADARCIREBON.TV – Tegal merupakan salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Tengah. Tegal memiliki keindahan alam yang memukau dan mempesona, tak heran jika di Tegal banyak wisata alam yang menarik perhatian wisatawan.

Selain, wisata alamnya yang memukau, Tegal juga memiliki keunikan yakni bahasa dialek “ngapak” yang digunakan oleh sebagian orang Tegal. Akomodasi yang disediakan oleh Tegal pun banyak, seperti penginapan, hotel, pusat perbelanjaan dan juga destinasi wisata.

Berikut Rekomendasi wisata alam di Tegal yang wajib anda kunjungi:

1. Danau Beko Margasari

Danau Beko Margasari, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang hits di Tegal. Wisata ini cocok dipakai untuk hunting foto karena memiliki pemandangan danau yang indah dan mempesona. Terbentuknya Danau Beko ini, karena cekungan penambangan batu kapur yang terisi oleh air hujan dan lama kelamaan menjadi danau yang indah. Selain Danau, terdapat fasilitas yang bisa anda nikmati yakni tempat parkir kendaraan luas, warung wisata, toilet umumn, gazebo dan tempat duduk, spot foto instagramable, camping area dan wahana permainan. HTM wisata satu ini cukup murah, hanya membayar sevesar Rp. 5.000 saja. Jam Operasinal wisata Danau Beko ini di buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Untuk lokasi wisata Danau Beko ini berada di Jatilaba, Kec. Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Pesona alam yang di miliki Danau Beko memang menakjubkan, sehingga tidak heran jika tempat ini banyak di kunjungi wisatawan dan juga masyarakat setempat untuk mengabadikan sebuah momen.

Baca Juga:Mengenal Tempat-tempat Bersejarah di Majalengka5 Rumah Unik Yang Berada di Majalengka

2. Pemandian Air Panas Guci

Tidak afdol kalau anda ke Tegal tapi tidak berkunjung ke wisata yang satu ini, yakni pemandian Air Panas Guci. Pemandian Air Panas Guci merupakan objek wisata yang berada di Desa guci, kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, yang terletak di kaki Gunung Slamet yang membuat udara di pemandian tersebut sejuk. untuk anda yang ingin rileks dari rasa pegel yang anda rasakan, anda bisa berendam di pemandian Air Panas Guci. Konon katanya juga di pemandian ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti, rematik, koreng dan jenis penyakit kulit lainnya. Di wisata ini tidak hanya tersedia pemandian air panas saja melainkan adanya air terjun dan kolam renang. Jika anda tidak ingin berbasah-basahan, anda bisa menikmati fasilitas lain seperti sewa kuda. HTM Air Panas Guci di mulai dari Rp.10.000-Rp.25.000.

Nah itu adalah beberapa rekomendasi wisata alam yang ada di Tegal, Yuk Berkunjung!

0 Komentar