86 Mahasiswa Ikuti KKN di Kec. Mundu

0 Komentar

Puluhan mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati, melaksanakan kuliah kerja nyata di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon. Salah satunya di Kecamatan Mundu dengan mengambil tema penanggulangan stunting di Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 86 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Mahasiswa ini akan ditempatkan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Mundu.

Desa yang dipilih merupakan desa yang menjadi fokus permasalahan stunting di Kabupaten Cirebon, seperti Desa Pamengkang, Banjarwangunan, Setupatok, Mundu Mesigit dan Luwung.

Baca Juga:PMI Ajak Masyarakat Donor DarahPendidikan Politik Bacaleg DPD Golkar Kota Cirebon

Dosen pembimbing mahasiswa dalam sambutannya mengatakan, persoalan stunting memang menjadi fokus pemerintah saat ini. Untuk itu, LPM UGJ berusaha mengambil tema pemberdayaan masyarakat dalam menanggulangi stunting melalui pemanfaatan lingkungan.

Sementara itu, KKN ini memberi kesempatan mahasiswa belajar langsung mencari solusi atas berbagai persoalan ditengah masyarakat. Persoalan kesehatan menjadi problem yang kerap ditemui, sehingga mahasiswa harus mampu bekerjasama mengatasi persoalan itu, khususnya kerjasama yang baik dengan dosen pembimbing lapangan dan bagaimana mampu kerjasama dengan masyarakat.

0 Komentar