Tempat Wisata Bogor Yang Paling Worth It dan Seru Wajib Dikunjungi

Kebun Raya Bogor, rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib anda kunjungi
Kebun Raya Bogor, rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib anda kunjungi
0 Komentar

Kebun Raya Bogor, rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib anda kunjungi
Tempat Wisata Bogor Yang Paling Worth It dan Seru Wajib Dikunjungi

RADARCIREBON.TV – Bogor merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Bogor memiliki banyaknya tempat wisata yang selalu ramai wisatawan dari berbagai daerah.

Tempat wisata di Bogor ada berbagai macam mulai dari tempat wisata alam, Kebun Binatang, Sampai ke gunung.

Selain itu, Bogor juga memiliki tempat wisata sejarah yang kaya, dengan banyak bangunan bersejarah dan museum yang dapat dikunjungi, seperti Istana Bogor dan Museum Zoologi. Kota Bogor juga merupakan kota penting dalam budaya dan sejarah Indonesia, karena banyak budaya dan tradisi yang bisa ditemukan di kota ini.

Baca Juga:Fasilitas Wisata Mangrove Caplok Barong RusakPembangunan Pasar Jungjang Diperkirakan Selesai 2024

Banyaknya wisatawan yang dari luar daerah sengaja datang ke Bogor untuk mengunjungi wisata yang ada di Bogor.

Berikut rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib anda kunjungi bersama orang terdekat! Yuk simak artikel berikut ini!

1. Kebun Raya Bogor

Yang paling utama di sini ada tempat wisata Kebun Raya Bogor. Belum afdol kalau anda pergi ke Bogor tapi tidak berkunjung ke wisata yang satu ini. Kebun Raya Bogor atau yang di kenal dengan Botanical Garden memiliki lebih dari 1.500 spesies tumbuhan dari seluruh dunia, termasuknya spesies yang langka dan unik. Di Kebun Raya Bogor terdapat tanaman tropika, serta koleksi tanaman dari daerah pegunungan, hutan hujan, dan hutan pantai. Tak hanya tanaman di Kebun Raya Bogor juga terdapat Museum Zoologi yang isinya terdapat koleksi aneka ragam hewan.

Di Kebun Raya Bogor juga anda bisa liburan ala-ala piknik karena di Kebun Raya Bogor terdapat pepohonan yang asri dan juga rumput yang membuat suasana piknik menjadi lebih sejuk. Luas Kebun Raya Bogor ini mencapai 47 ha, saking luasnya jika anda ingin berkeliling Kebun Raya Bogor terdapat penyewaan sepeda gowes, sepeda listrik, golf car, scooter, bahkan ada shuttle bus. Di Kebun Raya Bogor juga banyak sekali spot spot foto ataupun selfie, seperti jembatan gantung merah, bangunan bangunan bersejarah, dan yang lainnya. Untuk harga tiket masuk Kebun Raya Bogor dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 untuk Weekday dan Rp.20.000 untuk Weekend. Jam buka Kebun Raya Bogor dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan tutup pukul 16.00 WIB.

Menariknya, di Cimory Dairyland terdapat yang namanya Magic Village yang di mana area ini di desain seperti di negeri dongeng, contohnya terdapat banyaknya rumah yang berukuran kecil dan juga beberapa manusia yang berukulan kecil di lengkapi dengan memakai kostum ala ala kurcaci di negeri dongeng. Cimory Dairyland ini berlokasi di jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang Kec. Megamendung Kab. Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk tempat wisata ini di bagi beberapa paket.

Berikut daftar harga tiket Cimory Dairyland:
⁃Dairyland (farm & petting zoo), mulai dari Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekend).
⁃Magic Village (magic fairy village), mulai dari Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 30.000 (weekend).
⁃De Windmills (selfie park), mulai dari Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 30.000 (weekend).
Untuk jam operasional Cimory Dairyland buka mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan tutup pukul 17.00 WIB.

Nah, itu adalah 2 tempat wisata yang paling rekomendasi, yang wajib anda kunjungi ketika anda pergi ke Bogor.

0 Komentar