Ditpolairud Polda Jabar Sambang Masyarakat Pesisir

0 Komentar

Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Jawa Barat, memberikan edukasi kepada masyarakat di pesisir Cirebon. Sambang masyarakat nelayan menjadi program yang dilaksanakan rutin.

Ditpolairud Polda Jawa Barat, menyambangi masyarakat nelayan di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kegiatan sambang masyarakat nelayan ini, merupakan agenda yang secara rutin dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jabar.

Dalam momentum ini, Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jabar memaparkan sambang masyarakat nelayan ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan, dan kondusifitas masyarakat di wilayah pesisir perairan Polda Jawa Barat. Sekaligus silaturahmi agar terjalin hubungan serta komunikasi yang baik antar masyarakat dan kepolisian.

Baca Juga:Bupati Pimpin Langsung Kerjabakti Grebek Cirebon KatonGNTI Diberondong Beragam Keluhkan Nelayan

AKNP Didit Eko Herwanto juga memberikan bantuan kepada masyarakat dan asuransi kepada tiga ribu nelayan yang berasal dari CSR Cirebon Power. Edukasi terkait dengan keamananan wilayah, juga disampaikan agar masyarakat bisa ikut menjaga kondusifitas.

Sementara, masyarakat juga diminta berperan aktif dalam menjaga ekosistem kawasan pesisir. Terutama di Desa Mundu Pesisir yang memiliki kawasan hutan mangrove dan menjadi tempat tinggal bagi sejumlah hewan, agar ekosistemnya tetap terjaga dan lestari.

0 Komentar