Wisata Religi Indonesia, 4 Rekomendasi yang Harus Kalian Kunjungi, Salah Satunya Ada di Cirebon

masjid kudus Al Aqsa
Masjid Kudus Al Aqsa salah satu lokasi wisata religi yang banyak dikunjungi
0 Komentar

Masjid Kudus Al Aqsa salah satu lokasi wisata religi yang banyak dikunjungi
Wisata Religi Indonesia, 4 Rekomendasi yang Harus Kalian Kunjungi, Salah Satunya Ada di Cirebon

RADARCIREBON.TV – Wisata religi merupakan salah satu jenis wisata yang berkaitan erat dengan aktivitas ataupun tempat khusus yang berhubungan dengan aspek keagamaan. Wisata ini juga dimaknai sebagai kegiatan wisata ke tempat yang memiliki makna khusus bagi umat beragama tertentu. Secara sederhananya, wisata bernuanas keagamaan yaitu berziarah atau kunjungan seseorang maupun kelompok ke situs penting terkait dengan penyebaran suatu agama.

Tujuan dari Wisata Religi tentu bukan untuk meminta apa pun, melainkan kalian dapat mempelajari dan mengetahui bagaimana para pendahulu tumbuh menjadi pendakwah yang baik.

Bentuk tempatnya wisata ini bermacam-macam, mulai dari masjid, candi, arca, perhiasan, adat-istiadat, bahkan makam tokoh terkemuka juga termasuk dalam situs religi.

Baca Juga:Harga Honda Beat 2023 Terlengkap!Bocoran Harga Honda Beat 150 cc Terbaru, Ternyata Segini!

  1. Pura Tanah Lot, Bali

Salah satu Wisata Religi Bali yang disucikan. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot juga merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa laut. Setiap enam bulan sekali di laksanakan upacara keagamaan rutin yang di lakukan oleh penduduk desa Beraban.

  1. Goa Maria Sendangsono, Jogyakarta

Goa Maria Sendangsono merupakan Wisata Religi umat Katolik yang sangat populer. Sendangsono awalnya di jadikan tempat istirahat bagi yang akan pergi menuju Borobudur. Tempat ini di jadikan persinggahan karena sumber mata air atau sendang antara dua pohon sono merujuk visiting Jogja.

  1. Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon

Rekomendasi selanjutnya adalah Makam Sunan Gunung Jati. Terletak di Cirebon, Jawa Barat, Makam Sunan Gunung Jati merupakan satu dari sembilan makam para wali dengan sebutan ‘Wali Songo’ yang sering di jadikan sebagai Wisata Religi atau tempat untuk berziarah sekaligus sebagai jejak penyebaran Islam di Indonesia. Sebagai situs makam yang di anggap sakral, Makam Sunan Gunung Jati di kunjungi banyak peziarah lokal dan luar kota yang kerap berkunjung ke sini dan kebanyakan orang memanjatkan doa di sini.

Nah, Itulah beberapa tempat keagamaan yang menarik untuk kalian bisa kunjungi. Jangan bosan-bosan mengunjunginya yah!.***

0 Komentar