Ridwan Kamil Hadiri Muswil Ke -12 PW Muhamadiyah Jabar

0 Komentar

Gubernur Jawa Barat menghadiri musyawarah wilayah ke 12 Muhamadiyah Jawa Barat di Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri musyawarah wilayah ke 12 Muhamadiyah Jawa Barat di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Ridwan Kamil menyebut kerjasama pemerintah provinsi dan Muhamadiyah sudah terjalin baik sejak lama.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat bahkan menilai sudah banyak kolaborasi yang dilakukan terutama dalam bidang sumber daya manusia, kesehatan, dan pendidikan. Pemerintah provinsi bahkan sudah menyediakan anggaran 2 milyar rupiah untuk PWM Muhamadiyah Jawa Barat guna kegiatan operasional organisasi.

Baca Juga:Ini Jalan atau Kubangan KerbauKeraton Kesepuhan Jadi Pusat Tradisi Dan Adat Cirebon

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga terus membantu dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah, diantaranya dengan mengucurkan dana hibah untuk SMKN 1 Gebang Kabupaten Cirebon sebesar 1 miliar tahun lalu. Muswil yang tertunda selama dua tahun akibat pandemi ini, diharapkan bisa menjadi momentum agar para kader bisa menjadi pemimpin masa depan.

Sementara, hubungan erat dengan Muhamadiyah juga diceritakan oleh Kang Emil, yang merupakan lulusan TK Aisyiah Dago Bandung. Fan yang unik dalam muswil Muhamadiyah kali ini adalah, 200 lebih penari topeng dari enam sanggar turut meramaikan gelaran muswil Muhamadiyah Jawa Barat.

Dilain sisi, hadir dalam kegiatan pembukaan musyawarah wilayah Muhamadiyah Jawa Barat kali ini Menteri PMK Muhajir Efendi, Gubernur Jawa Barat, Bupati Cirebon dan pengurus PWM Jawa Barat serta kota kabupaten se-Jawa Barat.

0 Komentar