5 Tempat Wisata Sumedang Terbaru, Cocok Untuk Healing!

Berlibur di Kampung Toga, Sumedang.
Daftar wisata Sumedang - Kampung Toga / sikidang
0 Komentar

Wisata Sumedang Terbaru yang Bikin Betah. Foto: sikidang
5 Tempat Wisata Sumedang Terbaru, Cocok Untuk Healing!

RADARCIREBON.TV – Indonesia menyuguhkan banyak ragam tempat wisata yang tersebar di berbagai wilayah. Ada wisata Sumedang terbaru yang siapa tahu bisa menjadi pilihan untuk liburan.

Wisata Sumedang terbaru ini, menawarkan beragam sensasi dan juga kenikmatannya tersendiri. Mulai dari suasan alamnya, sampai sejuknya suasana kala berwisata di Sumedang.

Saking banyaknya, mungkin kamu bingung mau berlibur di tempat mana dulu. Nih, radarcirebon.tv sudah merangkum 5 tempat wisata yang bisa kamu cobain.

Baca Juga:Rekomendasi HP Samsung di Bawah 2 Juta. Ada Apa Saja?Cuma Sejutaan, Cek Spek dan Harga HP Samsung A04 Terbaru Tahun 2023

Beralamat di Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Kab. Sumedang Jawa Barat. Tiket masuk ke sini cukup membayar Rp. 5000 untuk anak-anak, dan harga Rp. 15.000 untuk dewasa.

Untuk jam bukanya sendiri, Eco Green Kampung Karuhun buka sekitar pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

  1. Perkebunan The Margawindu

Sumedang juga punya kebun teh yang cukup luas dan bisa menjadi opsi destinasi wisata kamu kala berlibur ke sini. Berlokasi di Citengah, Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Di lokasi ini, kita bisa menikmati suasan asri khas perkebunan, dan dapat menghirup udara yang sangat segar.Apalagi panorama yang tersaji begitu menawan dan sayang jika luput mengabadikannya.

Untuk tiket masuknya sendiri tidak termasuk alias gratis. Namun ada biaya parkir kalau memang kebetulan kamu membawa kendaraan bermotor.

  1. Kampung Toga

Obyek wisata sumedang terbaru ini menyajikan ragam kegiatan mulai dari darat, air bahkan udara. Semuanya bisa kamu nikmati setiap harinya ketika tempat ini buka. Kampung Toga sebagai salah satu destinasi wisata menawarkan paket berlibur dengan pemandangan alam yang indah.

Berada di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, SUmedang Selatan, Kab. Sumedang, tempat ini bisa dikunjungi selama kurang lebih 2 km dari pusat kota Sumedang.

Baca Juga:Masih Mumpuni! Berikut Spek Samsung A32 dan Harganya di Tahun 2023Samsung A52 Tampil dengan Hasil Kamera Memukau, Intip Spek dan Harganya, Yuk!

Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Namun, jika anda berencan menginap, wisata ini terbuka 24 jam, sehingga anda bisa sepuasnya berlibur di sini. Apalagi, kabarnya, kampong Toga menyediakan vila juga bagi para pengunjung yang berencana menginap.

Berfungsi sebagaimana waduk pada umumnya, waduk Jatigede memiliki fungsi utama sebagai sarana irigasi dan pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Selain itu, juga berfungsi sebagai sarana budidaya perikanan air tawar.

Tiket masuk ke sini cukup merogoh kocek Rp. 5000 per orang dengan tambahan biaya parkir. Untuk motor sebesar Rp. 2000, dan mobil sebesar Rp. 5000.

Nah, ada lagi di atasnya yakni Puncak Damar Waduk Jatiged, kamu tinggal tambah Rp. 4000, sudah bisa menikmati panorama keindahan alam dengan spot foto instagramable.

Tempat wisata ini terletak di Cimarga, Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang hobi dengan paralayang.

Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 30.000 di hari biasa. Sedangkan untuk weekend harga tiket masuknya sebesar Rp. 35.000.

Dan jika kamu hendak mengunjungi tempat ini, usahakan datang antar pukul 7 pagi hingga 6 petang, ya.

Itulah tadi, lima rekomendasi wisata sumedang terbaru yang bisa kamu coba kalau sedang gabut dan cocok sebagai tempat healing.

Jangan lupa untuk selalu cek persiapan baik dari uang, fisik dan juga kendaraannya. Selamat berlibur.

0 Komentar