Petani Mulai Melakukan Persemaian Masa Tanam Kedua

0 Komentar

Petani mulai mempersiapkan persemaian padi usai panen masa tanam pertama. Petani berharap ketersediaan pupuk cukup untuk memenuhi masa tanam kedua.

Memasuki masa tanam kedua, petani mulai mempersiapkan persemaian padi usai panen masa tanam pertama. Petani mengkhawatirkan ketersediaan pupuk yang tidak cukup, untuk memenuhi kebutuhan produksi pangan disepanjang masa tanam.

Pupuk bersubsidi yang terbatas, juga menjadi salah satu keluhan petani karena dianggap tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan areal pertanian. Pasalnya, untuk satu hektar lahan petani hanya mendapatkan enam kwintal pupuk, sedangkan idealnya pupuk untuk memenuhi kebutuhan produksi pangan yakni delapan kwintal.

Baca Juga:DPD PSI Kab. Cirebon Targetkan 7 Kursi Di PemiluDilema Home Industri Kerupuk Gendar Di Cirebon

Petani juga menyebutkan, biaya produksi pangan yang tinggi, seringkali tidak sebanding dengan harga jual gabah ketika masa panen yang murah.

Sementara, petani berharap pemerintah bisa menjamin ketersediaan pupuk untuk mendukung peningkatan produksi pangan. Karena banyak petani yang menggantungkan nasib pada lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan hidup.

0 Komentar