Kondisi Lippo Cikarang Saat Ini, Bagaimana Keadaannya?

Lippo Cikarang dalam Setahun Terakhir
Lippo Cikarang dalam Setahun Terakhir. Foto: voi
0 Komentar

Lippo Cikarang dalam Setahun Terakhir. Foto: voi
Kondisi Lippo Cikarang Saat Ini, Bagaimana Keadaannya?

RADARCIREBON.TV  – Dalam setahun terakhir marwah lippo Cikarang sedang di ambang pintu, karena kasus yang meliputinya.

Lippo Cikarang, merupakan proyek maha akbar Meikarta, yang sejarahnya di dirikan pada tahun 1987. Awalnya bernama PT Desa Dekaib, kemudian berubah nama pada 1992 jadi PT Lippo City Development.

Mengutip dari website resminya, bidang usaha yang mereka gawangi di antaranya real estat yang di miliki atau di sewa, kawasan industry, konstruksi gedeung ibadah, stasiun, bangunan monumental, banda, dan lainnya.

Baca Juga:Hampir 10 Juta! Harga Flagship Nanggung Oppo Reno 8 ProMain Genshin Impact Lancar! Ini Spek Oppo Reno 8 Pro 5G

Selain itu juga menggawangi proyek konstruksi gedung tempat tinggal, konstruksi gedung perkantoran, gedung perbelanjaan dan lainnya.

Kasus Proyek Lippo Cikarang

Seperti yang sobat tahu, Lippo Cikarang tak henti-hentinya di hantam kabar kurang enak yang datang.

Hal tersebut terjadi mulai dari tahun 2017, seperti dari iklan yang begitu jor-joran, hingga Pemprov Jabar meminta untuk proyek tersebut di hentikan. Hal tersebut terjadi karena belum mendapat rekomendasi dari Pemprov.

Kemudian di tahun 2018, ada yang menggugat dari Vendornya sendiri yakni PT Relys Trans Logistic dan PT Imperia Cipta Kreasi.

Tidak berhenti di situ, Lippo Cikarang ini kembali kena kabar bahwa subkontraktor nya enggan kerjakan proyek.

Kemudian muncul lagi kasus, di mana terjadi OTT terkait proyek Meikarta dan 10 orang berhasil di amankan dalam operasi tersebut yang terlibat alam kasus suap perizinan.

Belum berhenti, tahun kemarin tepat di Desember 2022, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), selaku pemilik megaproyek pembangunan Apartemen Meikarta, terindikasi tidak punya itikad baik untuk membangun apartemen, mengembalikan dana para pembeli, atau membayar kompensasi atas kerugian yang di derita konsumen sehubungan dengan pembelian/pemesanan Apartemen Meikarta oleh masing-masing Konsumen/anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta.

Baca Juga:Harga Beda 2 Kali Lipat, Ini Perbedaan Oppo Reno 8 4G dan 5GHasil Kamera Mantap! Ini Spek dan Harga Oppo Reno 8

Bahkan yang terbaru di Februari kemarin 2023, pihak Meikarta telah di panggil Komisi VI DPR RI. Namun mangkir dari panggilan yang ada, bahkan hingga pemanggilan kedua kalinya.

Tentunya, dengan kondisi yang terjadi pada Meikarta, Lippo Cikarang cukup memprihatinkan karena cukup banyak melibatkan banyak pihak.

Itikad baik dari pihak pengelola memang sudah semestinya dapat di pertanggung jawabkan, menyangkut proyek ini merupakan proyek besar.

0 Komentar