Kuwu Kecewa Dana Desa Turun Signifikan

0 Komentar

Kuwu di Kabupaten Cirebon, kecewa pada pemerintah daerah dan DPMD yang tidak mampu mengintervensi turun drastisnya dana desa.

Kuwu di Kabupaten Cirebon, tengah dilanda kecemasan akibat turun drastisnya dana desa. Pasalnya, rencana pembangunan yang sudah disusun tahun sebelumnya terancam tidak bisa dilaksanakan karena dana desa hilang.

Salah satu program yang akan dikorbankan, diantaranya adalah pembangunan fisik yakni jalan blok yang masuk dalam kewenangan pemerintah desa. Kuwu Desa Sumurkondang kencang menyuarakan kekecewaan terhadap lemahnya intervensi yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Kepengurusan BPD Sarajaya Resmi DilantikPertokoan di Jalan Bahagia Memprihatinkan

Menurut Kuwu Desa Sumurkondang, penetapan dana desa saat ini dianggap tidak memenuhi rasa keadilan. Terlebih banyak desa yang pagu dana desanya turun hingga 600 juta, dan ada juga desa yang pagu anggarannya naik hingga 3 milyar lebih.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Cirebon dan DPMD didesak untuk mampu menghadirkan keadilan bagi pemerintah desa, terutama tentang alokasi dana desa yang saat ini mengalami perubahan secara drastic. Pasalnya, imbas turunnya dana desa sangat berdampak pada realisasi program yang sudah direncanakan melalui musyawarah desa.

0 Komentar