Mampir Yuk! 5 Wisata Semarang Murah yang Rekomended

Lawang sewu
Lawang Sewu adalah gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero)/ foto: Heritage KAI
0 Komentar

Lawang Sewu adalah gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero)/ foto: Heritage KAI
Mampir Yuk! 5 Wisata Semarang Murah yang Rekomended

RADARCIREBON.TVKota Semarang, kota yang memiliki sejarah yang sangat panjang. Kota ini memiliki berbagai macam tempat wisata. Salah satunya Lawang Sewu, sebuah tempat wisata yang sangat terkenal hingga ke belahan dunia. Kini semarang memiliki banyak sekali tempat wisata baru yang lagi hits di semarang ini.

Semarang memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat libur akhir tahun dan tahun baru. Mulai dari wisata alam, sejarah, taman rekreasi, wisata budaya, dan sebagainya.

Selain itu, Kota Atlas ini menawarkan sejumlah wisata murah sehingga semakin dilirik wisatawan. Jika kamu ingin libur akhir tahun murah meriah, sejumlah destinasi wisata ini bisa dipertimbangkan.

Baca Juga:Perbandingan Toyota Rush 2022 Tipe G & GR Sport, Pilih Mana?Desain Gagah Toyota Rush 2023, Harganya? Keren Banget!!

Berikut beberapa rekomendasi wisata semarang murah yang bisa Anda jadikan destinasi berlibur.

  1. Museum Ronggowarsito

Berlokasi di sekitar bundaran Kalibanteng, Semarang, Museum Ronggowarsito merupakan salah satu tempat wisata sekaligus edukasi yang murah meriah. Harga tiket masuknya hanya Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp2 ribu untuk anak-anak.

Di kompleks museum ini terdapat empat bangunan yang masing-masing memiliki koleksi sejarah yang berbeda-beda. Anda dapat mengajak si kecil ke tempat ini untuk berwisata sekaligus mengenal sejarah.

  1. Gua Kreo

Ingin berwisata alam di Semarang dengan tiket masuk yang murah? Gua Kreo dapat menjadi pilihan. Di tempat ini Anda akan menjumpai banyak monyet ekor panjang, gua, air terjun, gazebo, dan lainnya.

Berlokasi di daerah Waduk Jatibarang, Gunungpati, Semarang, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan tiket masuk yang murah yakni Rp4 ribu saja.

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati sensasi wisata malam dengan menyusuri bangunan bawah tanah. Tiket masuknya pun cukup murah yakni Rp10 ribu saja. Untuk lokasi, Lawang Sewu berada di Jalan Pemuda No. 160, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Semarang juga memiliki tempat wisata religi yang hits bernama Klenteng Sam Po Kong. Tempat ibadah ini kerap ramai oleh pengunjung yang ingin melihat bangunannya yang megah dan arsitekturya yang unik khas Tionghoa.

Baca Juga:Terkenal Legend! 3 Kuliner Semarang Ini Wajib Banget Anda Coba!Jangan Dilewatin! 5 Kuliner Semarang Murah Bikin Nagih!

Di kawasan ini juga terdapat patung Laksamana Cheng Ho yang berdiri di depan klenteng. Klenteng Sam Po Kong berlokasi di Jalan Simongan Raya No. 129 Semarang dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu saja.

Selain itu, Anda juga dapat melihat indahnya Kota Semarang dari ketinggian 99 meter. Apabila ingin berwisata ke tempat ini, Anda cukup membayar Rp7 ribu.***

0 Komentar