Akses Desa Lebak Mekar Diterjang Longsor

0 Komentar

Hujan deras yang terjadi pada Rabu sore, menyebabkan tebing setinggi 15 meter di Desa Lebak Mekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, longsor, Kamis pagi. Material longsor itu membuat akses utama jalan desa di salah satu blok yang dihuni ratusan kepala keluarga terisolir dan tak bisa dilalui.

Beginilah kondisi jalan di Blok 2 Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Jalan utama menuju kampung terakhir RT 21 di desa ini, tertutup longsor yang terjadi pada Rabu malam kemarin.

Material longsor berupa tanah, bebatuan dan pohon besar, mengisolasi aktifitas ratusan warga di blok tersebut. Pemerintah Desa Lebak Mekar bersama warga, melakukan gotong royong membuka jalur.

Baca Juga:Pelaku Penyebar Paku Ranjau DitangkapSampah Menumpuk Di Area Sawah

Keterbatasan akses menuju lokasi, membuat evakuasi material longsor dari tebing setinggi 15 meter dilakukan secara manual oleh warga dibantu babinsa. Diketahui, bencana longsor ini terjadi, saat hujan lebat yang terjadi Rabu sore.

Sementara, upaya memindahkan material longsor masih diupayakan warga agar jalan dapat terbuka. Namun, tidak adanya alat berat yang masuk akibat ketiadaan akses, membuat proses seterilisasi jalan dari longsor memakan waktu dan kendala.

0 Komentar