Kuningan Buka Peluang Investasi

0 Komentar

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan berupaya memperluas kesempatan kerja kepada warganya. Salah satunya adalah bekerjasama dengan swasta di sektor industri,  mempersiapkan keahlian tenagakerja bagi generasi muda Kuningan.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan berupaya memperluas kesempatan kerja kepada warganya. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan swasta, di sektor industri.

Kerjasama ini diaplikasikan dalam bentuk pelatihan, untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkeahlian, dari generasi muda Kuningan, sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

Baca Juga:Harga Udang Rebon AnjlokLongsor Terjang Rumah

Upaya Disnakertrans ini diapresiasi Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, dalam acara serah terima bantuan, sebanyak 24 mesin jahit sepatu.

Mesin ini akan digunakan di kelas khusus pelatihan jahit sepatu, di UPTD Balai Latihan Kerja.

Wabup optimis dengan kegiatan ini, Kuningan melalui Disnakertrans dapat menyalurkan lebih banyak pencari kerja di masa depan.

Terkait investasi, Wabup berharap Pemkab Kuningan dapat membuka seluas luasnya investasi. Meski demikian, setiap investasi harus mengikuti regulasi, dan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah yang disediakan.

Sementara itu, Kadisnakertrans Kuningan menerangkan, di tahap pertama, pendaftar pelatihan ini telah mencapai 300 orang. Tak hanya mesin jahit, perusahaan juga menyediakan petugas pembimbing di kelas BLK, kemudian menyediakan kesempatan on the job training, jika sewaktu waktu perusahaan memerlukan penambahan SDM.

0 Komentar