Perempuan Desa Cipakem Terseret Arus Sungai

0 Komentar

Kepala Desa Cipakem Uci Sanusi kerahkan 100 warga untuk membantu BPBD, mencari warganya yang hilang sejak hari Rabu, akibat terseret arus sungai. Hingga Jumat, penyisiran dilakukan hingga 8 kilometer ke hilir sungai.

Kepala Desa Cipakem Kecamatan Maleber Kuningan, Uci Sanusi kerahkan puluhan warga untuk membantu BPBD, mencari warganya yang hilang sejak hari Rabu, akibat terseret arus sungai. Hingga Jumat 10 Maret 2023, penyisiran dilakukan hingga 8 kilometer ke arah hilir.

Korban diketahui bernama Eha Siti Solehah, perempuan berusia 27 tahun. Dari kesaksian pihak keluarga, korban terakhir nampak berada di sekitar sungai sisinduk, di Desa Cipakem, sebuah anak sungai yang bermuara ke anak sungai sungai cisrigading dan cisanggarung.

Baca Juga:Oknum Polisi Divonis 1 Tahun 10 Bulan PenjaraKasus Perkawinan Anak Tinggi

Korban diduga sedang membuat konten video, saat kondisi air sungai membesar, hingga korban terpeleset terbawa arus yang sangat deras. Keluarga dan warga sempat memanggil korban supaya menjauh dari lokasi, sebelum peristiwa naas tersebut terjadi.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, melalui Pusdalops menerangkan, sejak menerima laporan, BPBD segera melakukan asesment dan kaji cepat, dan melakukan upaya penanganan darurat.

Pencarian dilakukan dengan mengerahkan 80 personil gabungan, dari BPBD, Basarnas, pecinta alam dan masyarakat Desa Cipakem.

Tim penyisiran di aliran sungai menggunakan 3 perahu karet, dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir sungai.

0 Komentar