Segini Besar Dana KUR BRI

kur bri
dana kur bri
0 Komentar

 

dana kur bri
Segini Besar Dana KUR BRI

RADARCIREBON.TV – Kabarnya BRI akan membuka program pinjaman KUR BRI pada tahun 2023.

Kabar ini tentu akan di sambut baik bagi para pelaku usaha kecil juga menengah yang sedang membutuhkan dana untuk modal usaha.

Namun tidak hanya bagi para pelaku usaha yang bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI, namun juga di tujukan pada calon TKI yang ingin berangkat ke luar negeri.

Baca Juga:Suzuki Celero 2022 Tak Bertahan Lama di Indonesia, Tapi Laris di IndiaComing Soon, 2 Film Terbaru Indonesia Ini Harus Kalian Tonton!

KUR BRI memang sudah lama membantu pelaku usaha kecil juga menengah karena persyaratan yang mudah dan suku bunga yang rendah.

Besarnya angsuran pada tiap bulannya yang ringan, membuat para pelaku usaha ingin melakukan pinjaman KUR BRI.

Berikut besar dana KUR BRI bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Untuk KUR Mikro BRI, mendapatkan dana pinjaman yang mencapai Rp50 juta. Sementara KUR kecil BRI yang mempunyai usaha yang layak dan juga produktif, mendapatkan plafon pinjaman dana sebesar diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Sedangkan untuk KUR TKI BRI yaitu untuk pemberangkatan calon TKI ke luar negeri, mendapatkan plafon pinjaman dana sebesar maksimal Rp25 juta.

Perlu di ketahui pula, bagi yang melakukan pinjaman akan di kenakan suku bunga sebesar 6% per tahun dengan berbagai persyaratan pada tiap jenis pinjaman yang di  ajukan.

Untuk para peminjam KUR BRI, maka harus mempunyai persyaratan yang diantaranya:

1.Mempunyai usaha yang produktif dan layak (untuk pelaku usaha)

2. Sedang tidak melakukan pinjaman KUR dari tempat lain, kecuali pinjaman berupa kredit konsumtif berupa KKB, KPR, dan kartu kredit

Baca Juga:Mengandung Bawang! Film Terbaru Indonesia “Bismillah Kunikahi Suamimu” – SinopsisHanya 96 juta! Suzuki Celerio 2022 Dilengakpi Fitur Canggih Ungguli Honda Brio

3. Usaha telah berjalan selama kurun waktu minimal 6 bulan (untuk pelaku usaha)

4. Peminjam menyiapkan dokumen yang di butuhkan seperti e-KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), dan surat izin usaha

Sebelum melakukan pinjaman, Anda harus memperkirakan jangka waktu kredit  dan kebutuhan uang yang akan di pinjam.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan keuntungan dari usaha yang akan Anda dapatkan dari hasil pinjaman tersebut.

Demikian penjelasan yang dapat di sampaikan, semoga dapat memberikan sedikit info bagi yang ingin melakukan pinjaman KUR BRI. ***

 

0 Komentar