4 Wisata Populer Baturaden, Kesini Yuk!

curug jenggala
Curug Jenggala merupakan salah satu tempat wisata favorit di baturaden/ foto: Wikipedia/
0 Komentar

Curug Jenggala merupakan salah satu tempat wisata favorit di baturaden/ foto: Wikipedia/

RADARCIREBON.TVBaturaden merupakan sebuah kecamatan kecil di Kabupaten Banyumas yang menawarkan berbagai destinasi wisata yang patut diacungi jempol.

Nyatanya, Baturaden merupakan rumah bagi berbagai destinasi wisata ternama yang kerap ramai dikunjungi pada hari libur.

Baca Juga:Sudah Pada Tau? Ini Asal Muasal BaturadenBandingkan! Pilih Mana AMD atau Intel Processor?

Daya tarik utama yang bisa ditemui di setiap tempat wisata yang ada adalah keindahan alamnya. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang mendambakan penyembuhan untuk menghilangkan penat akibat rutinitas.

Apa saja wisata terpopuler di Baturaden?

Curug Bidadari

Anda harus melihat Curug Bidadari, salah satu air terjun populer di Baturaden. Curug Lawang adalah nama lain dari air terjun ini.

Saat memasuki Curug Bidadari, Anda seperti memasuki air terjun rahasia karena terhalangnya gua yang menghalangi Anda untuk melihat air terjun dari luar, yang merupakan salah satu ciri yang membedakannya dengan tempat lain.

Anda harus menempuh jalan yang agak terjal untuk mencapai lokasi Air Terjun Bidadari di Karangsalam, Baturaden.

Perjalanannya singkat, dan ketika Anda sampai di sana, kelelahan perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Lokawisata Baturaden

Baturaden Tours adalah tujuan populer bagi anak muda dan keluarga karena memadukan keindahan alam dengan pariwisata modern.

Anda bisa menemukan air terjun kecil yang mengalir menuruni tebing berbatu di Lokawisata Baturaden. Lalu ada beberapa kolam di bawahnya yang menyemburkan semburan air hingga beberapa meter ke angkasa. Ini terlihat seperti pemandangan yang indah.

Baca Juga:Cobain Deh! Resep Telur Dadar Ala Gordon RamsaySering Makan Telur Dadar? Ternyata Ini Manfaatnya!

Selain itu, ada kegiatan seluncur es, pemandian air panas belerang, dan lain-lain.

Harga tiket masuk Lokawisata Baturaden yang berada di Karangmangu hanya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000.

Curug Bayan

Jika biasanya air terjun berada di tengah hutan dan minim fasilitas, lain halnya dengan Curug Bayan. Air terjun ini sangat lengkap, termasuk Curug Maribaya, salah satu tempat wisata Maribaya Bandung yang paling terkenal.

Anda bisa bersantai dalam privasi sambil mengagumi kemegahan air terjun setinggi 7 meter ini. Karena ada tempat makan yang menyediakan berbagai macam kuliner yang enak untuk disantap.

Harganya lebih murah jika tidak ingin menginap atau sekedar ingin mengunjungi air terjun. Harga tiket masuk kawasan Curug Bayan antara Rp. 10.000,00 dan Rp. 30.000,00.

Wisata ini berlokasi di Jl. Lokasi Dusun II Kalipagu Ketenger, Ketenger, Baturaden. Jam buka setiap hari antara pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB

Curug Jenggala

Tiga air terjun atau curug, termasuk Coban Putri Malang, berasal dari dua sungai berbeda di air terjun ini.

Air terjun ini dulunya dikenal dengan nama Curug Tempuhan karena merupakan pertemuan Sungai Mertelu dan Banjaran. Kawasan tersebut dekat dengan PLTA Ketenger di lereng Gunung Slamet.

Kawasan curug ini telah di bersihkan oleh penduduk setempat dan kini menjadi lokasi selfie yang populer di kalangan anak muda. Untuk berfoto bersama teman atau keluarga, Anda dapat memilih dari berbagai lokasi menarik.

Situs papan jantung di tebing dengan air terjun di latar belakang ini merupakan salah satu tempat wisata. Anda juga bisa menikmati keindahan curug ini dari sudut lain.***

0 Komentar