Bandingkan! Pilih Mana AMD atau Intel Processor?

AMD VS INTEL
AMD vs Intel/ foto: PC Perspective/
0 Komentar

amd vs intel processor/ foto: PC Perspective/
Bandingkan! Pilih Mana AMD atau Intel Processor?

RADARCIREBON.TV – Pilihan antara AMD dan Intel menjadi semakin penting sejak AMD menjadi salah satu yang signifikan di pasar prosesor, dengan seri AMD Ryzen memberi keuntungan tersendiri.

Inilah cara memilih CPU terbaik untuk kebutuhan Anda, karena ada lebih banyak pilihan berkat persaingan yang ketat.

Gunakan perangkat lunak pembersihan khusus untuk menjaga mesin Anda dalam kondisi yang baik terlepas dari Prosesor yang Anda pilih.

Prosesor mana yang lebih unggul antara AMD dan Intel?

Baca Juga:Cobain Deh! Resep Telur Dadar Ala Gordon RamsaySering Makan Telur Dadar? Ternyata Ini Manfaatnya!

CPU Intel memberikan kinerja terbaik dengan biaya yang masuk akal. Rangkaian CPU Intel generasi ke-13 menawarkan nilai terbaik dan lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna, meskipun AMD mungkin merupakan CPU terbaik dalam hal daya keseluruhan.

Saat ini, AMD mungkin menyandang predikat CPU Terbaik. Namun, bukan berarti ini adalah CPU yang ideal untuk Anda.

Semua tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda, namun AMD mungkin lebih unggul untuk prosesor tingkat atas sementara Intel mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk prosesor tingkat menengah.

Karena persaingan yang ketat, kedua pabrikan telah membuat kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan AMD membuat langkah signifikan dalam teknologi transistor dan Intel memperluas jumlah core di CPU mereka.

Meskipun AMD dan Intel adalah keturunan dari Fairchild Semiconductor, Intel memiliki aliran pendapatan yang jauh lebih kuat dan pengeluaran R&D yang lebih tinggi daripada AMD.

Karena keuntungan finansial ini, serta keefektifan dan kecanggihan CPU Intel, AMD sering kesulitan bersaing.

Setelah menyediakan mikroprosesor untuk komputer pribadi pertama IBM pada tahun 1981, Intel memantapkan posisinya dengan tumbuh menjadi raksasa multi-miliar dolar dan pemimpin yang tak tertandingi di pasar CPU.

Baca Juga:Coba Buat Sendiri Yuk! Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal!Bermain dan Belajar di Lembang Park Zoo dengan 500 Spesies Hewan

Mari kita bandingkan melalui performa game. Bagi para gamers, kinerja dan nilai terbaik ada pada performa intel daripada AMD. Namun, AMD kini mengoptimalkan yang senilai dengan intel.

Kemudian dalam hal pembuatan konten, editing ataupun pekerjaan kantor lainnya, AMD lebih unggul dan lebih bertenaga.

Harga AMD vs Intel

Sebelumnya, AMD lebih terjangkau daripada Intel, dan biasanya Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.

Jika Anda memutuskan mana yang akan diambil pada tahun 2023 ini, Intel mungkin masih mendominasi AMD.

Sementara chip kelas atas AMD adalah pilihan yang baik untuk pengguna canggih yang menggunakan perangkat lunak khusus, CPU Intel biasanya memberikan kinerja terbaik pada kisaran harga menengah.

Jadi, mana yang terbaik? Berikut kesimpulannya.

  • Dengan kombinasi harga dan performa terbaik, Intel terus mendominasi pasar CPU. Kecepatan clock single-thread CPU Intel yang tak tertandingi menjadikannya pilihan yang jelas bagi para gamer.
  • AMD meningkatkan permainannya, dan prosesor Ryzen 9 terbaru mereka adalah CPU tingkat konsumen paling kuat hingga saat ini. Workstation kelas atas mendapat manfaat besar dari chip AMD generasi berikutnya, yang memiliki 8+ core dan arsitektur Zen multithreaded.***
0 Komentar