Shelter Taman Parkir Sumber Telah Diisi Pedagang

0 Komentar

Pedagang kaki lima di sekitar taman PKK Kecamatan Sumber, direlokasi, ke taman parkir Sumber , yang telah dibangun 35 shelter oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon. Saat ini sebagian shelter telah terisi oleh pedagang. Berikut informasi selengkapnya.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, membangun 35 shelter, yang berlokasi di taman parkir Sumber. Shelter yang bernama pusat jajanan kuliner sumber ini, dibangun untuk ditempati oleh seluruh pedagang kaki lima yang ada di depan taman PKK dan sekitarnya, agar tidak lagi berjualan di bahu jalan.

Tidak ada biaya sewa untuk para pedagang yang menempati shelter, namun terdapat pembayaran pajak penghasilan satu tahun sekali, serta biaya untuk penerangan tiap shelter yang di bebankan kepada setiap pedagang.

Baca Juga:SMK Telkom Klarifikasi Tentang Viral Guru Diberhentikan2 Yayasan Dipanggil ke KCD Wil. 10 Disdik Jabar 

Saat ini, shelter pusat jajanan kuliner sumber di taman parkir Sumber, sudah melakukan soft opening 13 Februari 2023 lalu, serta langsung diisi oleh sejumlah pedagang, meski belum sepenuhnya. Pasalnya, sejumlah pedagang masih harus membereskan tempat untuk berjualan. Namun, Disperdagin secepatnya akan melakukan penertiban kepada para PKL yang belum pindah ke shelter taman parkir Sumber.

Sementara, grand opening shelter pusat jajanan kuliner sumber di taman parkir Sumber akan dilaksanakan pada 2 April 2023, oleh Bupati Cirebon, Imron.

Selain berada di tengah kota, shelter pusat jajanan kuliner sumber pun memiliki fasilitas yang memadai. Seperti adanya tempat duduk, meja, tempat cuci tangan, toilet, mushola, serta tempat parkir yang luas.

Salah satu pedagang mengatakan, ia merasa nyaman berjualan di shelter taman parkir Sumber, meski penerangan masih minim, serta omset yang belum stabil.

Para pedagang berharap, instansi terkait bisa menambah penerangan di shelter taman parkir Sumber, agar lebih aman ketika malam hari, serta bisa menarik perhatian pengunjung untuk datang.

0 Komentar