PKL Taman Parkir Sumber Kembali Ke Bahu Jalan

0 Komentar

Para pedagang kaki lima yang sempat direlokasi ke Taman Parkir Sumber, kini sebagian PKL tersebut, kembali berjualan di bahu Jalan Dewi Sartika Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Para PKL menilai, berjualan di bahu jalan lebih ramai pembeli, berikut informasi selengkapnya.

Para pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di sekitar Taman PKK Jalan Dewi Sartika Kecamatan Sumber, beberapa waktu lalu sempat direvitalisasi untuk berjualan di area Taman Parkir Sumber, pasalnya sudah disediakan shelter oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

Saat ini, sebagian PKL kembali berjualan di bahu Jalan Dewi Sartika, disekitar gedung NU Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Meski sering ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Cirebon, mereka terpaksa memilih untuk kembali berjualan di bahu jalan, pasalnya para PKLl menilai, berjualan di bahu jalan lebih ramai pembeli. Sementara saat berjualan di shelter Taman Parkir Sumber, sepi pembeli sehingga omzet penjualan menurun drastis.

Baca Juga:Pamengkang Masuk 6 Besar Program Gagah BencanaPemdes Karangmangu Gandeng DLH Bersihkan Sampah

Sementara itu, saat ini shelter Taman Parkir Sumber masih terdapat beberapa pedagang yang masih berjualan. Meski sepi pembeli, mereka memilih bertahan, karena dengan berjualan di shelter Taman Parkir Sumber merasa aman, tidak akan ditertibkan oleh Satpol PP, serta tidak kehujanan maupun kepanasan.

Diharapkan, ada solusi dari instansi terkait, untuk mengatasi permasalahan para PKL, agar tetap tertib, tidak mengganggu kelancaran lalu lintas serta tetap menguntungkan bagi para pedagang kaki lima.

0 Komentar