Viral Ibu Makan Enak, Anak Mengemis

0 Komentar

Video viral seorang ibu makan enak di sebuah warung, sementara anaknya disuruh mengemis, mengguncang pengguna sosial media Twitter hari ini. Video tersebut telah ditonton lebih dari 1 juta kali, dalam keterangan pengunggah tertulis, berlokasi pengambilan gambar di alun alun Kuningan.

Video viral seorang ibu makan enak di sebuah warung, sementara anaknya disuruh mengemis, mengguncang sosial media Twitter.

Video tentang ekploitasi anak tersebut, telah ditonton lebih dari 1 juta kali, dan mengundang keprihatinan pemerhati anak.

Baca Juga:80 Peserta Ikuti Pelatihan Tenaga KerjaShelter Taman Parkir Sumber Telah Diisi Pedagang

Dalam keterangannya, pengunggah dengan akun heraloebss tertulis, lokasi pengambilan gambar berada di alun alun Kuningan.

Dalam video nampak warga disekitar lokasi geram, dan merekamnya supaya menjadi perhatian pemerintah.

Menerima informasi ini, kepala Satpol PP Kuningan Agus Basuki, telah mengerahkan anggotanya untuk melacak lokasi pengambilan gambar. Hal ini dilakukan untuk memastikan, apakah peristiwa ini terjadi di alun alun atau hanya informasi hoaks.

Dari ciri lokasi, bentuk warung, dan bangunan di sekitar warung, lokasi tersebut dipastikan bukan di alun alun Kuningan atau taman kota.

Dari penelusuran RCTV pada Kamis sore, di sekitar alun alun Kuningan pasca revitalisasi, para pedagang telah memiliki lokasi khusus, berupa foodcourt.

Demikian juga jalan di sebelah barat dan timur alun alun, terdapat banyak toko dan restoran seperti yang ditampilkan dalam video ini.

Bisa disimpulkan, lokasi pengambilan gambar video viral tersebut bukan di alun alun Kuningan, atau taman kota.

0 Komentar