Nih! Segini Harga Sepeda Motor Listrik yang Bisa Dapat Subsidi

berikut harga sepeda motor listrik
berikut harga sepeda motor listrik
0 Komentar

Nih, segini harga sepeda motor listrik yang bakalan dapat subsidi pemerintah.

RADARCIREBON.TV – Pemerintah saat ini sedang gencar mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik, seperti sepeda motor listrik.

Sepeda motor listrik ini harganya lumayan tinggi. Akan tetapi pemerintah telah mengambil inisiatif bahwa bagi yang hendak membeli kendaraan tersebut ada subsidi yang di dapat.

Baca Juga:Sepeda Motor Listrik? Memang Ada Apa Aja?Harga Sepeda Motor Matic Honda dan Yamaha, Mnding Mana?

Syarat utama sebuah kendaraan listrik mendapatkan subsidi ialah yang telah memenuhi TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) 40%.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian (Menperin) ihwal skema penyaluran bantuan pemerintah tersebut.

Merk Sepeda Motor Bersubsidi

Adapun, merek sepeda motor listrik yang memenuhi persyaratan mendapatkan subsidi tersebut adalah Gesits, Selis, dan Volta.

Ketiga merek tersebut akan memiliki harga jual yang berbeda-beda setelah di berikan subsidi tergantung tipe motor listrik yang di pilih.

Nah, berdasarkan laman resminya, Gesits G1 yang sebelumnya di jual dengan harga Rp28,97 juta akan turun menjadi Rp21,97 juta setelah mendapatkan subsidi.

Kemudian, Gesits Raya yang sebelumnya di banderol seharga Rp27,99 juta menjadi Rp20,99 juta.Lanjut, tipe motor Selis yang paling mahal, yakni Selis Go Plus Dual Lithium akan di jual dengan harga Rp27,99 juta setelah di berikan subsidi.

Sementara itu, Selis Neo Scootic SLA yang paling murah akan di jual seharga Rp3,49 juta usai mendapat subsidi.

Baca Juga:Sepeda Motor Honda Terbaru, Nih! Apa Aja, Ya?Harga Sepeda Motor Beat yang Ramah di Kantong

Volta Mandala S dan Volta Virgo S bakal di jual senilai Rp10,25 juta usai mendapatkan subsidi. Sedangkan, harga jual Volta 401 Lite setelah mendapatkan subsidi sebesar Rp2,90 juta.

Target Subsidi

Kemudian, target untuk bantuan atau subsidi pemerintah mengenai kendaraan listrik ini yakni sebesar 200 ribu unit dan untuk untuk mobil 35.900 unit.

Sedangkan untuk sektor kendaraan pengangkut orang banyak yakni bus listrik sebanyak 138 unit.

“Untuk kendaraan roda empat, di mana kita ketahui saat ini ada 2 produsen, yaitu Hyundai Ioniq 5 dan Wuling, itu kami usulkan untuk sejumlah 35.900 unit kendaraan di berikan bantuan pemerintah sampai Desember 2023,” papar Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam jumpa pers tentang Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Ia menjelaskan bahwa subsidi untuk harga sepeda motor listrik, hanya berlaku dalam 1 kali pembelian. Artinya, 1 NIK hanya mendapat 1 kali jatah subsidi. Besaran subsidi sendiri yakni Rp. 7 juta per unit.

Itulah harga sepeda motor listrik yang bisa sobat beli dan mendapat subsidi dari pemerintah. Lumayan meringankan apalagi motor ini merupakan inovasi baru menuju health environment.

0 Komentar