Kaji Banding Wisata Mundupesisir

0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon bersama rombongan melakukan kunjungan atau kaji banding wisata ke wilayah Mundupesisir, akhir pekan ini. Selain berwisata, mereka juga sekaligus belajar dan ingin beberapa desa yang ditunjuk sebagai desa wisata bisa mendapat perhatian dari Presiden RI.

Kegiatan kaji banding wisata, dilakukan rombongan Kecamatan Sedong ke Desa Mundupesisir dengan mendatangi dua lokasi yakni Muara Mundu dan Mangrove Kasih Sayang, akhir pekan ini. Rombongan kaji banding diterima oleh Camat Mundu dan didampingi unsur Pemdes Mundupesisir.

Camat Sedong, Suparman disela sela kegiatannnya mengatakan, kaji banding ini untuk mengetahui bagaimana caranya agar Kecamatan Sedong bisa seperti Kecamatan Mundu yang mendapat bantuan dari presiden. Samat sedong mendorong hal itu lantaran di wilayahnya ada tiga desa wisata, yakni wisata Setu Sedong, wisata arung jeram dan juga potensi wisata paralayang.

Baca Juga:Jawa Barat Miliki Pusat Distribusi Pangan ProvinsiIPMA Hijrah Festival Ke-3

Selain itu, pemerintah sedong ingin mengetahui bagaimana mendapatkan bantuan dari presiden dan bagaimana implementasinya. Tidak hanya pihak kecamatan saja, camat juga mengajak Forkopimcam, PKK, UPTD se-Kecamatan Sedong, hingga perwakilan desa wisata.

Setelah melakukan kunjungan, camat sedong selanjutnya akan berkoodinasi dengan sejumlah pihak, agar di wilayahnya bisa menjadi desa wisata.

0 Komentar