Waduh Jalan-jalan Pantai ke Raja Ampat Vibes nya Kaya di Luar Negeri, Kok Bisa Sih?

Raja Ampat
Raja Ampat
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kepulauan Raja Ampat, sudah di kenal luas sebagai ‘tambang emas’ bagi para penggila petualangan.

Untuk sampai ke pulau atau pantai Raja Ampat, kamu memerlukan uang sebesar Rp 8,7 juta sudah termasuk worth it loh.

Karena dengan jumlah uang sebesar itu kamu bisa mendapat tiket pesawat, penginapan di Resort Waisai, tiket kapal, speedboat, pemandu lokal.

Baca Juga:Mau Jalan-jalan Dari Kuningan ke Bandung PP? Travel Kuningan Bandung Door to Door ini Siap MenjemputmuAkang Teteh Mau Bepergian ke Kota Kembang? Nih Ada Travel Kuningan Bandung yang Oke Pisan

Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan terindah di dunia karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Oleh karena itu, air nya yang bening dan pantainya yang bersih membuat kamu merasakan vibes berada di luar negeri.

Raja Ampat terdiri dari pulau-pulau curam yang tertutup hutan, pantai berpasir putih halus, laguna tersembunyi, goa yang menyeramkan, pulau-pulau kecil berbentuk jamur, dan perairan yang jernih.

Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur.

Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat.

Raja Ampat menjadi wisata andalan Indonesia karena di anggap sebagai surga bahari khususnya bagi pecinta biota dan keindahan alam bawah laut.

Laut yang biru dan udara yang bersih menjadi daya tarik tersendiri di kepulauan yang terdapat di Papua Barat ini.

Berikut daftar rekomendasi wisata pantai hits yang patut di masukkan list saat datang ke Papua Barat.

1. Pantai Pasir Timbul

Pantai Pasir Timbul

Baca Juga:Yuk Nginap di Hotel Purworejo Kota Ini, Kamu Akan Rasakan Sensasi yang BerbedaWadidaw!! Ini Dia Hotel Dekat Alun-alun Purworejo yang Oke Buat Kamu

Yang pertama adalah pantai Pasir Timbul, letak nya berada di Terletak di Pulau Mansuar membuat pantai satu ini cukup sulit di jangkau. Kamu harus naik kapal terlebih dahulu dari Pelabuhan Waisai selama sejam seharga Rp150-200 ribu. Meski harus bersusah-susah dulu, pemandangan pantainya gak bikin kamu kecewa, kok.

Semuanya akan terbayar sudah saat kamu sampai di sana, karena Panorama air laut dengan warna bergradasi bakal membuatmu tercengang. Mulai dari warna biru muda, biru toska, hingga biru tua

2. Pantai Waiwo

Pantai Waiwo

Tempat ini adalah surga bagi para pencinta snorkeling dan diving. Pasalnya, terdapat 45 titik menyelam terbaik di sini. Semuanya indah di hiasi dengan terumbu karang dan warna-warni ikan yang menggemaskan. Membuat kamu sangat betah berada di pantai ini, karena pantai ini menyuguhkan ketenangan yang tidak kamu dapati di perkotaan.

Harga sekali snorkeling dan diving sekitar Rp450-500 ribu, sudah termasuk alat menyelamnya. Suasana pantainya pun tak kalah indah.

3. Pantai Yeben

Pantai Yeben

Untuk bisa sampai ke Pulau Yeben, kamu harus naik speedboat dari Waisai seharga Rp150-250 ribu. Sesampainya di sana, kamu bisa snorkeling, menjelajah garis pantai, hingga menunggu matahari terbenam. Lokasinya berada di Pulau Yeben, Raja Ampat, Papua Barat.

0 Komentar