Rekomendasi Piknik Asik di Wisata Terbaru Ciamis

Sukahaji Waterboom Ciamis
Sukahaji Waterboom Wisat Terbaru Ciamis
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jawa Barat memang seolah tak pernah berhenti menyajikan panorama dan keindahan alamnya yang begitu indah, termasuk di wisata Ciamis terbaru ini.

Wisata Ciamis terbaru menjadikan tempat ini makin eksis dan di perhitungkan sebagai salah satu destinasi liburan sobat kala weekend tiba.

Ada beberapa pilihan objek wisata yang bisa di jadikan opsi, seperti wisata alam, wisata edukasi, bahkan hingga wisata kolam renang.

Baca Juga:Green Canyon Sajikan Wisata Air yang Menarik dan EksotikPenginapan di Panjalu yang Murah dan Rekomended

Nah, berbincang mengenai Ciamis, yang banyak menawarkan potensi objek wisata ialah di bagian daerah Kabupaten-nya. Di mana di Kabupaten, tersaji beragam pilihan objek wisata.

Kabupaten Ciamis sendiri adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalh Ciamis kota. Kabupaten Ciamis ini berada di bagian tenggara Jawa Barat.

Di mana berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan di utara, Kabupaten Cilacap dan Kota Banjar di timur.  

Kemudian Kabupaten Pangandaran dan Samudera Hindia di selatan, serta Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya di barat.

Kabupaten Ciamis sendiri terdiri dari 30 kecamatan yang seluruhnya di bagi lagi menjadi sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahannya berada di Kecamatan Ciamis.

Nah, biar tidak penasaran, apa saja wisata terbaru di Ciamis? Berikut selengkapnya.

1. Objek Wisata Sukahaji Waterboom

Nah, selain wisata alamnya yang eksotik, ada juga wisata air berupa waterboom, alias wisata kolam renang.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Murah Ciamis, Ramah di Kantong, Nih!Rekomended, Nih! Harga Hotel Priangan Ciamis Murah dan Nyaman

Untuk bisa masuk ke wisata keluarga di Ciamis satu ini sobat akan di kenakan tiket masuk sebesar:

  • Rp.15.000/orang ketika weekday
  • Rp.20.000/orang saat berkunjung di akhir pekan
  • Outbond seru dengan biaya Rp.20.000 – Rp.60.000

Wisata ini buka setiap hari muladi dari jam 08.00 – 16.30 WIB, di mana lokasinya terletak di Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

2. Saung Abah Apud

Saung Abah Apud ini berlokasi di Dusun Ancol. Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Di mana lokasi ini berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota. Rute ke sini pun bisa di tempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat ini bisa di bilang kebun binatang mini, di mana di dalamnya memiliki berbagai koleksi binatang. Meskipun terbatas isinya, namun bisa di kunjungi sebagai objek wisata pengetahuan.

Pengunjung juga bisa memberi makan beberapa binatang dengan pakan yang sudah di sediakan pengelola seperti wortel atau pelet.

Sedangkan untuk masuk ke sini, sobat hanya di kenakan tiket sebesar Rp. 5 ribu saja, dan sudah mendapat bonus pakan hewan. Dan jam buka di sini mulai dari pukul 07.00 – 16.00 WIB.

3. Bukit Sampalan Asri

Bukit Sampalan Asri ini sedang hits dan bahkan baru-baru ini di buka di bulan Februari lalu.

Memang, bukit ini menyajikan panorama dan suasana alam yang cukup indah. Hal itu karena lingkungan di sini di kelilingi pepohonan rindang, serta suasana sejuk khas pegunungan.

Lokasinya sendiri berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 25 kilometer.

Wisata yang satu ini juga terbilang murah, sebab tiket masuknya saja hanya di kenakan tarif Rp. 5 ribu dan biaya parkir Rp. 3 ribu.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan kolam kecil yang cocok untuk anak-anak. Apalagi, banyak spot foto yang instagramable membuat tempat ini jadi rekomended buat sobat kunjungi.

Nah, itulah sobat beberapa rekomendasi yang bisa min radar sajikan buat referensi liburan di akhir pekan nanti. Tertarik berlibur ke mana, nih?

0 Komentar