Healing Ke 4 Air Terjun Kulon Progo, Ya Kali Gak Kuy!

Foto: website/dinpar.kulonprogo.go.id/AIR TERJUN KULON PROGO
Foto: website/dinpar.kulonprogo.go.id/AIR TERJUN KULON PROGO
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kulon Progo adalah sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibukotanya adalah Kapanewon Wates. Daerah ini banyak sekali objek wisata, salah satunya wisata air terjun. Nah, ini dia 5 air terjun Kulon Progo yang siap jadi pilihan destinasi liburan kamu.

Kedung Pedut

Air terjun merupakan salah satu wisata alam yang belakangan ini banyak di gandrungi oleh para pengunjung, terutama anak muda. Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Air terjun ini termasuk dalam desa wisata Jatimulyo.

Kedung berarti kolam dan Pedut berarti kabut. Hal ini karena air jatuh ke dalam kolam dengan sangat cepat sehingga area di sekitar kolam menjadi berkabut. Keunikan lain dari destinasi wisata ini adalah warna airnya yang jernih dan berubah warna menjadi toska. 

Baca Juga:Liat 7 Hotel Dekat Green Canyon Pangandaran Auto Booking Deh!Tokcer!! 5 Tempat Berendam di Garut Hempas Overthinkingmu

Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo

wisata alam ini lokasinya ada Jl. Beteng, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Grojogan Sewu Kulon Progo merupakan salah satu objek wisata terpopuler yang bisa Anda kunjungi tentunya memiliki fasilitas yang lengkap. untuk bisa berwisata di air terjun ini anda di kenai biaya Rp 6.000 rupiah. buka setip hari tanpa ada batasan waktu kunjungan.

Ekowisata Sungai Mudal

Wisata air tejun di Kulon Progo selanjutnya yaitu Ekowisata Sungai Mudal. Lokasinya ada di Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Sungai Mudal, destinasi wisata alam terbuka di Kabupaten Kulon Progo, menawarkan pesona kolam yang lahir dari mata air alami. Buka setiap hari mulai pukul 8.30-15.30 WIB.

Air Terjun Kembang Soka

Di Kulon Progo ada juga wisata air terjun yang tersohor yaitu air terjun kembang soka. Air terjun ini di namakan “Air Terjun Berwarna” karena memiliki warna yang berbeda-beda dan memiliki kolam khas air alami Bukit Menoreh. Lokasi air terjun ini ada di Jl. Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Itulah air terjun cantik yang ada di Kulon Progo, DIY Yogyakarta.

0 Komentar