10 Makanan Tegal Hits Auto Bikin Kalap!!

Foto: Intagram/@infotegal/makanan Tegal
Foto: Intagram/@infotegal/makanan Tegal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bicara soal makanan khas, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota ini tanpa mencoba kuliner khas Tegal yang berbeda siap menggiurkan lidah.

Dari makanan ringan hingga makanan berat, makanan Tegal memiliki cita rasa otentik yang bisa membuat siapa saja ketagihan. Jadi, jika Anda singgah di kota Tegal, Anda wajib mencoba makanan khas Tegal. 

Blendung

makanan tegal yang satu ini memiliki nama yang unik. Kudapan ini terbuat dari jagung rebus, kemudian di taburi sedikit garam dan bumbu halus serta di sajikan dengan parutan kelapa. Perpaduan ini di padukan dengan manisnya jagung untuk menciptakan cita rasa yang nikmat dan nikmat. Maka dari itu jika anda berkunjung ke Tegal.

Baca Juga:Update Jadwal Travel Bandung-Jakarta Hari Ini!!Toyota Rush 2023 Harga Idaman Banget!!

Rujak Teplak

Di Tegal juga ada makanan rujak, namanya rujak teplak. Rujak Teplak terdiri dari aneka sayuran sehat seperti kangkung, lembayung, daun singkong, bunga pisang, labu kuning, kol dan buncis.

Keunikan masakan ini berasal dari bumbunya. Bumbu rujak teplak terbuat dari singkong yang di haluskan dan di campur dengan air serta berbagai bumbu sehingga mirip dengan bumbu kerupuk. 

Sate Blengong

ini dia jawara makanan legen di Tegal. Sate Blengong ini bercita rasa unik dan berbeda dengan yang lain. Blengong sendiri merupakan persilangan antara bebek adn itik, atau lazimnya di sebut entog. Sebelum di asap, sate blengong biasanya di bumbui dengan bumbu.

Tekstur sate yang sedikit kenyal di padukan dengan kuah Kupat Glabed yang kental membuat sajian ini semakin istimewa. Anda juga bisa makan sate blengong dengan nasi panas. 

Kupat Glabed

Kupat glabed masuk daftar makanan tegal hits yang wajib Anda cicipi. Hidangan Kupat Glabed biasanya berisi kupat, tempe, sayuran kuning, sambal, dan kerupuk adonan kuning dan di atasnya di beri kuah santan kental. Rasa asin Kupat Glabed berpadu sempurna dengan gigitan saat di santap. 

Kemronyos

Kemronyos atau sate kambing khas Tegal dan berbeda dengan sate kambing pada umumnya. Sate ini di panggang dan di sajikan tanpa bumbu kacang atau kecap agar tekstur renyah dan juicy kambing mendominasi saat disantap. 

Latopia

makanan ini tidak jauh berbeda dengan makanan khas Yogyakarta yaitu bakpia. Latopia adalah bakpia khas Tegal. isiannya juga bervariasi, namun tekstur kulit latopia ini lebih tebal dan sedikit keras.

Baca Juga:Wow Murah Banget! Inilah Skema Angsuran Toyota Rush 2023 TerbaruGacoan Baru Suzuki Celerio 2022 !!

Nasi Ponggol

Nasi ponggol yang biasa di sajikan sebagai menu sarapan sebenarnya adalah nasi bungkus seperti biasanya. Bedanya, nasi ponggol di bungkus daun pisang sedangkan nasi bungkus lainnya di bungkus kertas nasi.

Olos

bagi pecinta camilan berbahan dasar aci, olos bisa jadi teman bersantai di Tegal. olo mirip dengan cilok atrau cimol. olos bisa di isi dengan beragam varian dan juga lebih enak di santap bersama bumbu kacang.

Soto Tauco

Kuahnya yang keruh menjadi ciri khas Sauto Tegal. Tidak apa-apa, saus awannya dari campuran tauca di dalamnya. Tauco inilah yang membuat rasa Sauto Tegal semakin kaya dan nikmat. Betapa tidak, Saus Tauco Sauto Tegal ini memiliki perpaduan rasa manis, asin, asam dan asin. Sebagai pendamping nasi, soto ini juga di sajikan dengan potongan daging dan jeroan. 

0 Komentar