Wisata Sumedang Apa Cih ??

Wisata Sumedang
Wisata Sumedang
0 Komentar

Tempat wisata di Sumedang merupakan destinasi terbaik untuk Anda yang mencari alternatif tujuan liburan selain di Bandung.

Kabupaten ini memiliki banyak potensi terutama wisata alam yang siap memanjakan liburan Anda.

Aktivitas seru seperti bersepeda, hiking, berenang dan lainnya bisa Anda lakukan semua di sini. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai atau ingin mencoba petualangan baru yang menantang adrenalin

juga ada kok, simak.

Baca Juga:Wisata Jawa Tengah New 2023Legislatif DPRD Kab. Cirebon – Pengentasan Kemiskinan di Kab. Cirebon

apa aja cih ?? ya

4 tempat wisata Sumedang yang lagi hits ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Daftar Tempat Wisata di Sumedang Populer

1 Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun

Rekomendasi tempat wisata edukasi terbaik di Sumedang tentu saja Museum Prabu Geusan Ulun. Museum yang dulunya bernama Museum Sumedang ini menyimpan sejarah Sumedang pada masa Kerajaan Sumedang Larang.

Salah satu koleksi yang menjadi andalan museum ini adalah koleksi kujang berbagai bentuk dari berbagai masa. Selain kujang, terdapat pula koleksi keris serta mahkota kerajaan yang masih tersimpan rapi.

Barang-barang seperti gamelan, kereta kencana, serta perabotan milik pemimpin terdahulu juga masih bisa Anda jumpai. Semua masih dalam kondisi terbaik sehingga nilai sejarahnya tetap terjaga.

Alamat museum ini berada di Jl. Prabu Geusan Ulun No.408, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Sumedang. Anda bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB kecuali hari Jumat dan Minggu dengan tiket masuk Rp3.000,00 saja.

2 Taman Endog Sumedang

Taman Endog Sumedang

Satu lagi tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi di Sumedang yakni Taman Endog.

Baca Juga:Tak Ada Anggaran Perbaikan Jalan Tahun 2023Jalan Mundupesisir Rusak Berat

Taman ini menjadi favorit warga Sumedang untuk bersantai saat libur akhir pekan bersama keluarga. Bahkan ketika malam hari, Taman Endog Sumedang tetap ramai oleh pedagang kaki lima atau anak muda yang nongkrong bersama.

berada di Jl. Mayor Abdurahman, Kotakaler, Sumedang Utara, Sumedang. Selain gratis, Anda juga bisa datang ke tempat ini kapanpun selama 24 jam non stop.

3 Kampoeng Ciherang

Kampoeng Ciherang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang bisa jadi alternatif pilihan tempat wisata Sumedang terbaik untuk Anda dan keluarga.

Misalnya saja arung jeram mini dan outbound seperti yang ada di Hutan Pinus Rahong Pangalengan. Di sini Anda juga bisa berenang di kolam-kolam alami atau bermain motocross yang jadi favorit banyak pengunjung.

operasionalnya mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. biaya retribusi tiket masuk mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00

4 Tahura Gunung Kunci

Tahura Gunung Kunci

Tahura Djuanda yakni Gunung Kunci. Taman Hutan Rakyat atau Tahura ini memiliki luas sekitar 3 hektar lebih yang penuh dengan pepohonan rindang.

Anda bisa bebas menjelajah setiap ruangan dalam goa yang sudah berdiri sejak 1914 ini.

 Lokasinya pun tidak jauh dari kota, tepatnya di Jl. Palasari, Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang.

Anda bisa berkunjung pada jam operasionalnya pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap hari. Tempat ini pun punya tiket masuk yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp7.000,00 saja.

0 Komentar