Wisata Jawa Tengah New 2023

wisata jawa tengah NEW
wisata jawa tengah NEW
0 Komentar

Kekayaan budaya dan adat di Jawa Tengah juga menjadi nilai tambah yang membuat tempat wisata .

Beruntunglah bagi Anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah. Ini karena Jawa Tengah menyimpan berbagai macam tempat wisata menarik yang akan membuat waktu liburan Anda berkesan.

Provinsi yang berbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga memiliki kondisi alam yang memesona.

Baca Juga:Legislatif DPRD Kab. Cirebon – Pengentasan Kemiskinan di Kab. CirebonTak Ada Anggaran Perbaikan Jalan Tahun 2023

Mulai dari candi hingga wisata alam seperti pantai, air terjun, dan gua tersedia lengkap di Jawa Tengah, membuat Anda tidak akan bosan untuk menjelajahi setiap sudut nya.

1 Grojogan Sewu

Grojogan Sewu

Tempat wisata Jawa Tengah ini akan cocok bagi Anda yang mencari wisata alam di Solo. Di tempat ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun yang cantik bersama tebing hijau yang melengkapi panoramanya. 

Dari kota, Anda perlu menempuh jarak sejauh 37 km dengan menggunakan kendaraan motor atau pun mobil. Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 21.000 per orang untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini.

2 The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace Solo

Dibuka sekitar tahun 2018 lalu, Anda akan menemukan bangunan wisata dengan nuansa Eropa di tempat ini.

Kegiatan yang tak boleh Anda lewatkan di tempat ini tentu saja adalah berfoto. Pasalnya, hampir di setiap sudut tempat ini kental dengan nuansa Eropa klasik sehingga sangat instagramable.

Berfoto di tempat di seolah-olah Anda sedang berada di negeri lain. Apalagi di sini Anda juga dapat menyewa kostum untuk melengkapi hasil foto Anda.

3 Ketep Pass

Ketep Pass

Tempat wisata Jawa Tengah yang terakhir ada Ketep Pass. Ketep Pass adalah tempat wisata yang terletak di antara Gunung Merapi dan Merbabu, di puncak Gunung Sawangan.

Baca Juga:Jalan Mundupesisir Rusak BeratBLT Perlindungan Sosial Dibagikan

Tempatnya berada sekitar 1.200 meter (3.937 kaki) di atas permukaan laut dan memiliki bioskop mini yang memutar film dokumenter tentang aktivitas vulkanik Merapi.

4 Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan akan membawa pengunjung untuk menikmati berbagai pengalaman liburan, mulai dari berbelanja, kunjungan industri, pendidikan, mengamati warisan budaya, safari sejarah hingga kuliner.

wisatawan juga dapat menikmati keindahan arsitektur bangunan Eropa yang kokoh dan megah, terlihat di rumah-rumah yang dulunya milik saudagar batik kaya.

5 Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Tempat wisata Jawa Tengah keempat ada Kota Lama Semarang. Jika Jakarta memiliki wisata Kota Tua, maka Semarang memiliki tempat wisata berupa Kota Lama. Ini adalah daerah yang dulu digunakan oleh pemerintah kolonial sebagai pusat komersial.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan bangunan peninggalan Belanda, seperti Gereja Blenduk, Stasiun Kereta Api Tawang, Pabrik Rokok Praoe Lajar dan masih banyak lainnya.

0 Komentar