Adu Canggih Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano

Adu Canggih Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano
honda scoopy (astra-honda.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasaran otomotif terutama motor selalu terus berinovasi, begitupun dengan Honda dan Yamaha dengan segmen skutiknya yaitu Scoopy dan Grand Filano.

Yamaha Grand Filano yang baru saja rilis pada Januari lalu memang terlihat menawan dan trendy, apalagi untuk kalangan muda.

Lalu, mending pilih mana di antara keduanya? Simak selengkapnya.

Honda Scoopy vs Grand Filano Hybrid-Connected

Kedua motor ini sama-sama berada di segmen skutik yang bergaya retro modern. Namun perbedaan di sisi lain, sangat terlihat jelas.

Baca Juga:Rekomendasi Villa Kuningan Murah, Cekidot Gais!Saingan Scoopy, Yamaha Terbaru 2023 Punya Spesifikasi Ini

Untuk urusan mesin, Yamaha Grand Filano, di pacu dengan menggunakan mesin Blue Core 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 8.1 dk pada setiap 500 rpm, serta torsi 10,4 Nm pada setiap 5.000 rpm.

Sedangkan Honda Scoopy di pacu dengan mesin 110cc 1-slinder eSP berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 8,8 dk pada setiap 7.500 rpm, serta torsi 9,3 Nm pada setiap 5.500 rpm.

Pencahayaan pada Filano juga sudah mumpuni yaitu menggunakan Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front and Rear LED Turn Signals, LED Tailight dan LED pada bagasi.

Sementara Honda Scoopy menggunakan LED projector untuk pencahayaannya.

Keduanya pun menggunakan Smart Key System dengan Answer Back System, namun Scoopy ada Anti-Theft Alarm yang bisa menunjang keamanan.

Untuk menggantung barang, Filano mempunyai fitur Convenience Hook Carabiner yang memiliki model pengunci carabiner, sedangkan Scoopy menggunakan Multi-Function Hook.

Kapasitas bagasi motor Yamaha ini juga cukup besar yaitu mencapai 27L dan Scoopy sebesar 15,4L dengan ukuran masing-masing 1.820mm x 685mm x 1.155mm (Filano) dan 1.864mm x 683mm x 1.075mm (Scoopy).

Lalu untuk fitur lainnya, Filano mempunyai fitur Electric Power Socket, One Push Start, panel instrument digital layar TFT, dan lain-lain.

Baca Juga:Pengen Liburan ke Villa Kuningan yang ada Kolam Renang? Cus Buruan ke Sini!Lupain Masalah Sejenak dengan Pergi ke 5 Pantai Batang yang Lagi Hits ini

Sementara Scoopy mempunyai fitur USB charger, panel meter digital layar LCD, dan fitur-fitur lainnya.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki dua varian yaitu LUX dan NEO yang di banderol harga mulai dari Rp27 juta sedangkan Honda Scoopy ada varian Sporty, Fashion, Stylish, serta Prestige mulai dari Rp22 jutaan. ***

0 Komentar