Getuk dan Dasyatnya 7 Kuliner Purwokerto Rasanya Mantap Pol!!

Foto: instagram/ @kulinerpurwokerto_/ Kraca
Foto: instagram/ @kulinerpurwokerto_/ Kraca
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Dasyatnya kuliner Purwokerto rasa tiada duanya. kulineran di Purwokerto bikin kamu jatuh cinta deh.

banyak tempat makan yang menyajikan menu menu khas Purwokerto yang enak dan menggugah selera.

rasanya jangan di ragukann lagi. makanan Purwokerto ini enak dan nikmat.

Baca Juga:Ingin Pergi Ke Ibu Kota Dari Indramayu? Berikut Jadwal Travel Indramayu Jakarta TerupdateIntip Skema Bulanan Daihatsu Ayla 1.2 X MT 2023!

berikut radar rangkum deretan 7 kuliner khas Purwokerto punya rasa tiada tara untuk Anda.

Olahan Keong

Kraca di olah sebagai rice bowl yang di campur dengan bahan saus pedas seperti cabai, garam, pala, merica, bawang merah dan bumbu lainnya. Rempah-rempah ini memberikan rasa yang unik dan lezat pada hidangan ini. Kraca sering di jajakan di jalan-jalan Purwokerto dan Banyumas namun paling banyak di jumpai pada bulan Ramadhan, seperti yang terjadi saat ini.  

Getuk Goreng

kuliner khas Purwokerto lainnya adalah gethuk goreng yang juga bisa di jadikan oleh-oleh. Makanan ini terbuat dari singkong yang di campur dengan gula aren sehingga terasa nyata. Getuk goreng cukup mudah di temukan, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh di seluruh Purwokerto.  

Mendoan

Alih-alih tepung terigu, tepung beras di gunakan untuk adonan. Sajian khas Purwokerto Mendoan ini lebih nikmat jika di sajikan panas. Mendoan umumnya berbeda dengan tempe goreng, yang tercermin dari cara penyajiannya. Tempe Mendoan di goreng mentah sehingga teksturnya masih lembut saat di sentuh.

Es Badeg

Kuliner di Purwokerto tidak hanya makanan atau jajanan, tapi juga minuman khas kota ini yang sudah melegenda. Minuman ini di kenal dengan nama es badeg. Es krim ini terbuat dari sari kelapa yang di fermentasi yang di diamkan selama 1-2 hari. Rasanya manis dan segar, cocok untuk melepas dahaga.  

Buntil

Buntil merupakan makanan yang terbuat dari kelapa parut, ikan teri dan bumbu-bumbu khas. Bahan-bahan tersebut di bungkus dan di ikat dengan daun pepaya, singkong atau talas. Kemudian gulungan di masak dalam santan. Buntil memiliki rasa asin. Biasanya makanan ini di jajakan di warung pinggir jalan atau restoran yang ada di jalan Purwokerto dan sekitarnya.

Cimplung

Cimplung adalah sajian kuliner legendaris Purwokerto lainnya. Hidangan ini terbuat dari singkong yang di masak dengan air gula merah. Hidangan ini di masak hingga gula merah mengental. Dari bahan dasarnya, kita bisa melihat bahwa masakan ini memiliki rasa yang manis.  

Baca Juga:Serba Serbi Kecanggihan Toyota Rush Gr Sport 2022Harga Honda Amaze Terbaru, Liat Juga Performa dan Spesifikasinya Sebelum Beli!!

Tegean

Tegean merupakan makanan khas Purwokerto yang menyerupai sayuran berwarna terang. Sajian kuliner ini berisi aneka sayuran yang di masak dengan bumbu sederhana. Beberapa sayuran yang menjadi bahan masakan ini adalah: bayam, kecambah, katuk kedelai hitam dan jagung. Tegean biasanya juga di campur dengan daging sapi atau ayam

0 Komentar