4 Alasan Kamu Harus Kuliah di Purwokerto

unsoed
4 Alasan kamu harus kuliah di Purwokerto (foto : https://unsoed.ac.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON. TV – Kuliah di Purwokerto menjadi salah satu impian bagi beberapa calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya. Selain biaya hidup yang tergolong murah, Purwokerto juga sangat aman dan tentram untuk di tinggali.

Perkembangan yang pesat di Purwokerto sebagai Ibukota Kabupaten Banyumas semakin menawarkan potensi yang menjanjikan sebagai tempat untuk mengejar ilmu. Pada tahun 2017, terdapat dua Perguruan Tinggi baru yang dibuka di Kabupaten Banyumas. Banyumas dikenal karena kekayaan budayanya, selain sebagai Kota Satria dan Pensiunan, Banyumas juga patut diakui sebagai Kota Pendidikan yang ramai dengan pelajar.

Banyak kota besar di Indonesia yang menjadi destinasi kuliah, seperti Surabaya, Jogjakarta, Malang, dan Jakarta. Tetapi, jarang terdengar dari mulut calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah ke Purwokerto.

Baca Juga:Inilah Perbedaan Honda Scoopy Stylish dan Honda Scoopy Sporty 2023Mana Lebih Baik? Honda Scoopy Prestige atau Honda Scoopy Stylish?

Padahal ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di Purwokerto. Pada artikel kali ini akan membahas alasan kenapa kamu harus kuliah di Purwokerto. Oke langsung saja ini dia alasan kamu harus kuliah di Purwokerto.

4 Alasan Kamu Harus Kuliah di Purwokerto :

1. Biaya Hidup Yang Murah

Terletak di Pulau Jawa, Purwokerto ternyata memiliki tingkat biaya hidup yang tidak menguras kantong. Mulai dari biaya sewa tempat tinggal, biaya makanan, hingga biaya transportasi juga sangat terjangkau di sana.

Bermacam-macam hidangan di Banyumas akan memanjakan lidahmu, mulai dari hidangan khas Banyumas hingga hidangan internasional. Untuk yang lebih terjangkau, bisa mencoba hidangan khas Banyumas dan berbagai macam camilan seperti mendoan dan lain sebagainya. Warung burjo yang selalu buka 24 jam juga dapat ditemukan di berbagai sudut kota untuk menemani para mahasiswa. Jadi, tak perlu khawatir kelaparan dan masih dapat hidup sederhana di Purwokerto.

2. Terdapat Universitas Negeri Bergengsi UNSOED

UNSOED atau Universitas Jenderal Soedirman adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terkenal dan terletak di Purwokerto. Kampus ini tidak hanya terkenal karena kualitas pendidikannya yang baik yang membuatnya menempati peringkat ke-16 DI Indonesia, tetapi juga karena penghargaan yang diterimanya dari Kemenristek Dikti pada tahun 2015.

3. Tentram Untuk Ditinggali

Karena Purwokerto tidak sepadat Jakarta, suasana belajar mahasiswa menjadi lebih efisien dan nyaman. Sebab, mereka tidak akan terganggu oleh suara bising kendaraan dan keramaian yang sering terjadi di Kota Metropolitan. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan untuk kuliah di Purwokerto bagi mereka yang berasal dari kota.

Hiruk pikuk dan keramaian Purwokerto yang masih belum terlalu ramai, membuat mahasiswa tak perlu kebingungan untuk memilih berbagai macam pilihan tempat makan ataupun tempat hiburan.

4. Memiliki Banyak Tempat Wisata Alam yang Indah

Terletak di bawah Gunung Slamet, maka wajar jika penduduk Purwokerto dapat menikmati pemandangan yang bebas di daerah tersebut. Selain itu, kamu juga dapat berjalan-jalan untuk sekadar menikmati pemandangan atau merasakan kesegaran udara yang sejuk di sana.

Baca Juga:Toyota Rush 2023 : Interior Cantik dan MewahOleh Oleh Cianjur Nih Guys..Kuy Cobain

Nah itulah 4 alasan kenapa kamu harus kuliah di Purwokerto. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi ke daerah ini?

0 Komentar