Duta Inspirasi Library Gelar Ajang Lomba Tingkat Nasional “Aksara Pelita” | Inilah Juara-juaranya

Duta Inspirasi Library Gelar Ajang Lomba Tingkat Nasional "Aksara Pelita" | Inilah Juara-juaranya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Duta Inspirasi Library atau di singkat dengan DIL merupakan salah satu program dari Duta Inspirasi Indonesia. Duta Inspirasi merupakan salah satu program untuk pemuda-pemudi terbaik yang ada di seluruh Provinsi Indonesia di bawah naungan Kemenpora. Kemudian, tanggal 24 Maret 2023 telah terlaksana beberapa jenis perlombaan seperti Cipta Puisi, Baca Puisi, Quotes, Opini dan Cerita Inspiratif.

Perlombaan ini di latarbelakangi dengan Tingkat literasi seseorang sangat berpengaruh untuk dirinya, lingkungan serta bangsa. Semakin besar tingkat literasi seseorang, maka semakin besar juga ia memiliki pengaruh positif untuk bangsanya. Namun sayangnya, bangsa Indonesia adalah bangsa dengan tingkat literasi yang masih rendah.

Untuk itu, Duta Inspirasi Library akan turut serta berkontribusi dengan mengadakan Event Aksara Pelitasebagai wadah meningkatkan literasi Indonesia dan menyambut bonus demografi serta mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kemudian, perlombaan ini mengangkat tema “Menyokong Generasi Emas Indonesia 2045 Melalui Semangat Literasi”.

Baca Juga:Siapa CEO Tiktok? Inilah Biodata LengkapnyaRekomendasi Banget Villa Ciater Yang Ada Kolam Renangnya

Aksara Pelita 2023

Aksara Pelita merupakan sebuah event bulanan yang di selenggarakan oleh Duta Inspirasi Library serta merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkarya melalui karya sastra. Selanjutnya Aksara Pelita di ambil dari bahasa Sansekerta yang berarti tulisan penuh harapan sehingga di harapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda. Ada pun tujuan di selenggarakannya Aksara Pelita ini sebagai berikut:

  • Meningkatkan literasi generasi muda Indonesia.
  • Menjadikan literasi sebagai pusat sarana yang menyenangkan dalam membaca.
  • menulis melalui kegiatan-kegiatan dalam dunia literasi di media sosial.

Adapun sasaranya yaitu di tujukan untuk masyarakat umum di seluruh Indonesia.

Semua masyarakat di Indonesia banyak sekali yang mendaftarkan perlombaain ini karena tidak di pungut biaya apapun alias gratis. Para pendaftar juga beragam sekali ada yangdari kalangan pelajar, guru sekiolah, mahasiswa dll. Kemudian hadiah yang di dapatkan juga sangat menarik seperti Sertifikat bertanda tangan dari Founder Duta Inspirasi Indonesia langsung yang berskala Nasional.

Berikut ini adalah daftar para pemenang/juara Aksara Pelita

1) Cipta Puisi

Berikut adalah nama juara dari lomba Cipta Puisi Aksara Pelita:

  1. NURUL INSAN
  2. CINDY ANDIKA FIONA
  3. JOANA PHYLLIA LUSTIANA

2) Baca Puisi

Juaranya adalah:

  1. MUHAMMAD ARDI FIRDAUS
  2. NIDA SYAMILA
  3. INDY CHRISTINA

3) Quotes

Selanjutnya untuk lomba quotes adalah:

  1. BAIHAQI SYAFIGA
  2. WIJI KHALIFAH
  3. HELENA BR TARIGAN

4) Cerita Pendek Inspiratif

Daftar juaranya sebagai berikut:

Baca Juga:Berapa Harga Villa Chava Minerva Kayu | Villa Ciater 3 Kamar?Auto Booking Villa di Ciater Ini Dia Rekomdasinya

  1. UMAR DANI
  2. MUHAMMAD SYAHRULLAH SR
  3. ABDUL AZIZ

5) Opini

Berikut Juara Lomba Opini Aksara Pelita:

    1. MUHAMMAD PUTRA
    2. LALU FIRMAN ULUNG ASWILI
    3. RUSINA AULIA AZIZAH

    Itulah daftar juara “Aksara Pelita” oleh Duta Inspirasi Library tahun 2023.

    “Selamat untuk para pemenang dari lomba Aksara Pelita, semoga dengan di adakannya lomba ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan literasi di Indonesia” Ucap dari Ketua Panitia Aksara Pelita.

    0 Komentar