Air Terjun Tegenungan Yang Memukau!!

Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan
0 Komentar

Hallo semuanya apa kabar pasti puasanya tetap semangat ya kali ini mimin akan kasih tahu nih, objek wisata yang menarik yaitu, Wisata air Terjun Tegenungan di Bali.

Keindahan Air Terjun Tegenungan ?

Tidak harus selalu berhubungan dengan pantai atau danau saja. Air terjun dapat menjadi pilihan ketika berkunjung ke Bali. Salah satu yang menarik di kunjungi adalah Air Terjun Tegenungan atau Tegenungan Waterfall di Gianyar.

Air terjun ini memiliki keindahan yang begitu memesona. Pengunjung domestik dan mancanegara sangat tertarik untuk menjelajah lebih dalam pesona air terjun ini. Apalagi, tiket masuk yang yang berlaku sangat terjangkau.

Baca Juga:Pencuri Motor Pamer Pistol Mainan Babak Belur DimassaPantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Tiket masuk ini cukup murah, apalagi biaya tiket masuk sudah termasuk biaya parkir. Sehingga pengunjung tidak perlu lagi membayar biaya parkir.

Jam Operasional Air Terjun Tegenungan

wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Tidak ada waktu khusus yang tepat untuk berkunjung ke objek wisata ini. Karena tempatnya yang sejuk dan rindang, jadi datang kapan

saja tidak masalah. Yang terpenting, datang saat cuaca cerah karena air terjun terlihat lebih jernih.

Menyelami Pesona Air Terjun Tegenungan Gianyar

Berada 33 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, tersembunyi sebuah air terjun yang indah. Air Terjun Tegenungan, sebuah air terjun yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan. 

air mengalir deras, akan mengenai batuan di sekitarnya yang membuat alirannya seperti berundak-undak. Di bagian atas air terjun merupakan sungai berbatu, serta dinding air terjun pun dari batuan.

Pengunjung juga dapat duduk di bebatuan tersebut, yang terpenting mencari spot yang tidak licin. Di bawah air terjun, terdapat kolam dengan

airnya yang jernih dengan dasar batuan.

air terjun sangat sejuk karena dilingkupi dengan pepohonan yang rindang. Mulai dari semak-semak, pohon bercabang, dan tak lupa pohon kelapa turut meramaikan suasana. 

Baca Juga:Air Terjun Grojogan SewuTravel Cirebon Ke SukaBumi Gas!!

 terdapat kolam yang airnya berasal dari air terjun langsung. Tentunya, airnya begitu segar dan jernih. Bahkan, pengunjung dapat melihat dasar kolam yang berupa bebatuan karena jernihnya.

berenang di bawah air terjun, karena kolamnya tidak terlalu dalam. Jika ingin mendekat dengan air terjun, harap berhati-hati. Karena terkadang, aliran dapat menjadi sangat deras. Baiknya, berenang tidak terlalu dekat dengan air terjun.

ketika cuaca cerah, seperti saat musim kemarau. Karena, saat itu air sedang jernih. Sementara ketika musim hujan, air lebih keruh dan kotor.

Air Terjun Tegenungan tidak hanya pada air terjunnya saja. Di sekitar air terjun, terdapat spot-spot instagramable yang dapat menjadi objek foto. Pengelola

sengaja membuat spot-spot menarik supaya daya tarik tidak hanya pada air terjun.

Menunggu Mentari Pagi Menyembul Di Belakang Air Terjun

dapat menyaksikan matahari terbit seperti di pantai. Pengunjung tetap dapat menyaksikan matahari yang menyembul dari balik air terjun. Muncul dan menerangi kawasan air terjun.

namun cukup menegangkan ketika berayun di atasnya. Pasalnya, lokasi ayunan berada di atas tebing batu buatan.

Namun, keseruan akan pengunjung rasakan ketika mencoba berayun di atasnya. Pengunjung dapat berfoto di atas ayunan dengan latar belakang air terjun. Atau, berayun sambil menghadap ke air terjun.

Fasilitas Air Terjun Tegenungan Gianyar

fasilitas umum seperti toilet dan tempat bilas. Di pintu masuk yang juga menjadi pintu keluar, berdiri deretan toko penjual cendera mata khas Bali. Mulai dari kain Bali, kaos, serta aksesoris yang dapat menjadi buah tangan.

0 Komentar