Paket Komplit! Ini Dia Daya Pikat Curug Nangka

Paket Komplit! Ini Dia Daya Pikat Curug Nangka
foto: halamanbogor.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di kaki Gunung Salak terdapat sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Curug Nangka. Taman Nasional Halimun Salak termasuk destinasi wisata ini.

Suhunya sangat sejuk karena lokasinya berada di ketinggian 750 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Sejak tahun 1991, Perhutani menjadikan destinasi wisata seluas 17 hektar ini dapat diakses oleh masyarakat umum.

Baca Juga:Cek Yuk! 3 Destinasi Wisata Jawa Barat, Seru Nih!3 Rekomendasi Objek Wisata Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Kampung Naga Loh!

Sedangkan suhu di kawasan wisata ini antara 20 hingga 22 derajat Celcius. Lokasinya di Ciapus, Bogor, Jawa Barat, dan ada jalur angkutan umum yang mengarah ke sana.

Daya Pikat Curug Nangka

Perkiraan ketinggian Curug Nangka adalah 25 meter. Bahkan saat musim kemarau, persediaan air selalu ada dan tidak akan pernah habis.

Lokasi ini adalah rumah bagi berbagai vegetasi, yang meningkatkan lanskap yang menakjubkan. Selain itu, jika ingin menuju kawasan ini, Anda harus menyeberangi sungai kecil.

Air terjun ini hanya bisa dicapai melalui sungai ini. Mudah dilalui karena airnya agak tenang dan teduh. Ada dua air terjun lagi di dekatnya, berjarak sekitar satu kilometer dari Curug Nangka.

Curug Kawung dan Curug Daun namanya, keduanya memiliki debit yang lebih kecil, sehingga kurang mengesankan sebagai tempat foto.

Memang butuh kekuatan unik untuk sampai ke sini. karena teman-teman pribumi kita harus berjalan jauh untuk mencapai kawasan air terjun, lumayan melelahkan.

Namun, rasa lelah akan menjadi terbiasa dengan indahnya air terjun. Selain itu, hewan eksotis seperti monyet akan di temui pada perjalanan Anda.

Baca Juga:Wisata Gunung Pancar Bogor, Adem Bangettt!Kelezatan 5 Sate Maranggi Purwakarta, Yuk Coba!

Berbicara tentang monyet, tampaknya penduduk setempat harus sedikit berhati-hati di sekitar mereka karena satu monyet tertentu sangat nakal dan akan memasuki area yang ramai.

Oleh karena itu, monyet ini akan berburu dan kemudian dengan paksa merampas milik kita ketika matanya melihat sekilas makanan.

Tiket Masuk

Berikut harga tiket masuk di Curug Nangka.

Tiket Masuk Wisatawan Domestik WeekdayRp22.000
Tiket Masuk Wisatawan Domestik WeekendRp32.000
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara WeekdayRp305.000
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara WeekendRp450.000
Tiket Masuk Rombongan Pelajar Domestik WeekdayRp20.000
Tiket Masuk Rombongan Pelajar Domestik WeekendRp22.000
Tiket Masuk Rombongan Pelajar Mancanegara WeekdayRp105.000
Tiket Masuk Rombongan Pelajar Mancanegara WeekendRp305.000

Aktifitas yang bisa kalian lakukan di tempat ini seperti, Trekking, menikmati keindahan air terjun, berenang dan berendam, berfoto, camping, dan bermalam di penginapan.***

0 Komentar